General Motors Dikabarkan Gandeng Apple dan Google

Berita Otomotif

General Motors Dikabarkan Gandeng Apple dan Google

DETROIT - General Motors memutuskan untuk tidak melanjutkan rencana melakukan pengembangan aplikasi yang seharusnya dilakukan dengan OnStar 4G LTE.

General Motors kabarnya menyerahkan seluruh pengembangan aplikasi entertaiment (hiburan) kepada Apple dan Google untuk mobil-mobilnya di masa depan.

Dengan demikian diharapkan akan ada CarPlay dan Android Autosystems di mobil-mobillansiran  GM yang kemungkinan besar lebih disukai oleh para pelanggannya.

Langkah ini dianggap tepat karena produsen otomotif saat ini dinilai tidak perlu melakukan upgrade atas aplikasi infotaiment-nya sendiri. Para pelaku dindustri handphone dianggap lebih ahli melakukannya. Sehingga, GM bisa fokus untuk mengembangkan kendaraan-kendaraan yang memang menjadi spesialisasinya.

Tak hanya itu, kerjasama ini terlihat cukup menguntungkan karena membuat para pemilik kendaraan tidak perlu beradaptasi terlalu lama dalam memaksimalkan fitur-fitur hiburan yang terdapat di dalam mobil. Dengan demikian, mereka akan lebih dimudahkan dan menjadikannya lebih menyenangkan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual