Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Geely Pamer MPV Konsep Terbaru

Mobil Baru

Geely Pamer MPV Konsep Terbaru

SHANGHAI - Geely menunjukkan mobil konsep MPVnya di Shanghai Auto Show 2017, memiliki desain cukup unik karena bak deja vu karena memiliki tampilan mirip dari mobil-mobil Mazda dan Kia.

Di Indonesia sendiri, Geely memang tidak terlalu sukses. Meski demikian, bukan berarti pasar Indonesia tidak terbuka terhadap mobil dari luar Jepang. Pabrikan mobil asal Cina lainnya, Wuling, bahkan baru akan masuk ke pasar Indonesia.

Dilihat sekilas, wujud dari tampilan Geely tampak seperti desain Nagare yang digunakan oleh Mazda di pertengahan tahun 2000-an. Kesan ini sangat terasa pada tampilan depan dimana lower grille dibuat mengkurva dan memiliki garis tegas. Sementara kesan dari Kia hadir pada tampilan grille depan. Meski demikian, secara umum tampilan MPV ini memang menarik.

Bergerak ke samping, konsep MPV ini menggunakan spion standard namun dapat dipasangkan sebuah kamera kecil. Menariknya lagi, ada sebuah garus tegas dari pintu depan hingga taillights yang membuat karakter mobil terasa kuat. Pilar B, C dan D dibuat berwarna hitam sehingga membuat atap mobil terasa melayang.

Sementara pada bagian belakang, Geely membuatnya dengan cukup menarik dengan penggunaan lampu yang hanya segaris. Dengan ini maka tampilan belakang terasa lebih modern.

Pada bagian interior, Geely membuatnya sedemikian rupa hingga tampilannya lebih sporty. Kesan tersebut lebih terasa berkat kombinasi warna hitam yang digunakan oleh Geely. Sayangnya, hingga saat ini tidak disebutkan mesin apa yang mungkin digunakan oleh mobil ini.

Secara keseluruhan, tampilan MPV ini memang terlihat lebih modern bahkan ketimbang dengan kompetitor dari negara asalnya yaitu Wuling Hongguang. MPV yang akan hadir sebagai andalan Wuling di Indonesia memiliki desain lebih kalem ketimbang calon MPV Geely. Meski demikian, Hongguang telah terbukti memiliki hasil penjualan yang cukup baik.

Namun sekali lagi, ini adalah sebuah mobil konsep. Kenyataan saat produksi masih bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Apakah MPV dari Geely ini tetap akan terlihat keren seperti sekarang atau berubah 180 derajat? Kita lihat saja nanti. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang