Geely Pamer MPV Konsep Terbaru

Mobil Baru

Geely Pamer MPV Konsep Terbaru

SHANGHAI - Geely menunjukkan mobil konsep MPVnya di Shanghai Auto Show 2017, memiliki desain cukup unik karena bak deja vu karena memiliki tampilan mirip dari mobil-mobil Mazda dan Kia.

Di Indonesia sendiri, Geely memang tidak terlalu sukses. Meski demikian, bukan berarti pasar Indonesia tidak terbuka terhadap mobil dari luar Jepang. Pabrikan mobil asal Cina lainnya, Wuling, bahkan baru akan masuk ke pasar Indonesia.

Dilihat sekilas, wujud dari tampilan Geely tampak seperti desain Nagare yang digunakan oleh Mazda di pertengahan tahun 2000-an. Kesan ini sangat terasa pada tampilan depan dimana lower grille dibuat mengkurva dan memiliki garis tegas. Sementara kesan dari Kia hadir pada tampilan grille depan. Meski demikian, secara umum tampilan MPV ini memang menarik.

Bergerak ke samping, konsep MPV ini menggunakan spion standard namun dapat dipasangkan sebuah kamera kecil. Menariknya lagi, ada sebuah garus tegas dari pintu depan hingga taillights yang membuat karakter mobil terasa kuat. Pilar B, C dan D dibuat berwarna hitam sehingga membuat atap mobil terasa melayang.

Sementara pada bagian belakang, Geely membuatnya dengan cukup menarik dengan penggunaan lampu yang hanya segaris. Dengan ini maka tampilan belakang terasa lebih modern.

Pada bagian interior, Geely membuatnya sedemikian rupa hingga tampilannya lebih sporty. Kesan tersebut lebih terasa berkat kombinasi warna hitam yang digunakan oleh Geely. Sayangnya, hingga saat ini tidak disebutkan mesin apa yang mungkin digunakan oleh mobil ini.

Secara keseluruhan, tampilan MPV ini memang terlihat lebih modern bahkan ketimbang dengan kompetitor dari negara asalnya yaitu Wuling Hongguang. MPV yang akan hadir sebagai andalan Wuling di Indonesia memiliki desain lebih kalem ketimbang calon MPV Geely. Meski demikian, Hongguang telah terbukti memiliki hasil penjualan yang cukup baik.

Namun sekali lagi, ini adalah sebuah mobil konsep. Kenyataan saat produksi masih bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Apakah MPV dari Geely ini tetap akan terlihat keren seperti sekarang atau berubah 180 derajat? Kita lihat saja nanti. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual