Gaya Jokowi Naik Chopperland Saat Kunjungan Kerja ke Sukabumi

Berita Otomotif

Gaya Jokowi Naik Chopperland Saat Kunjungan Kerja ke Sukabumi

SUKABUMI – Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, mengendarai sepeda motor Chopperland miliknya di sela-sela kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat dengan gaya yang modis.

Jokowi, seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet, sempat berganti kendaraan dari mobil dinas resmi ke sepeda motor saat kunjungan kerja di kota tersebut. Seusai meninjau sosialisasi cegah stunting di Puskesmas Bantar Gadung, ia menunggangi Chopperland miliknya sejauh puluhan kilometer untuk menuju dua lokasi Padat Karya Tunai di Desa Pasir Suren dan Desa Citarik.

“Saya ingin mengecek Padat Karya Tunai, biasanya pakai mobil, ini separuh jalan kita coba pakai sepeda motor,” ujarnya sebelum mulai menggeber motor kepunyaannya.

Seperti diketahui, pada Januari kemarin, Jokowi membeli motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang sudah dimodifikasi dengan gaya Chopperland oleh Elders Garage dan Kickass Chopper. Motor berwarna kuning keemasan itu ditebus dengan harga Rp 140 juta.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini touring dengan ditemani sejumlah komunitas motor Elders, Cleveland, serta beberapa artis. Turut mendampingi pula, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi.

“Hari ini saya bersama kawan-kawan saya akan jalan kurang lebih 30 km. Tadi mintanya 600 km, tapi saya enggak sanggup kalau 600 km. Jalan 30 km nanti sampai ke pantai di Pelabuhan Ratu,” papar Jokowi.

Ia tak hanya berganti moda transportasi, tapi juga kostum. Kemeja putih yang dipakainya, ketika naik Chopperland, ditambahi lagi dengan jaket denim modis bertuliskan 'Indonesia' di bagian belakang, sarung tangan motor, sepatu gaul, plus helm half face retro.

Jokowi juga menegaskan bahwa Chopperland miliknya legal untuk dibawa ke jalan raya. Sambil setengah berkelakar, pengusaha meubel itu pun menjelaskan bahwa surat izin mengemudi (SIM) tak lupa ia bawa.

“Ini spion ada, supaya enggak ramai nanti. Ritingnya ada, lampunya ada, nomornya ada, semuanya ada. SIM juga ada ini. Komplet semua, supaya semua tahu. Ini SIM ada, kemudian BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) ada, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) ada, apalagi masih kurang? Helm.. sebentar lagi helm dipakai, ada semua,” ucapnya sembari menunjukkan segala kelengkapan itu. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual