Garda Oto Raih Penghargaan Asuransi Terbaik

Berita Otomotif

Garda Oto Raih Penghargaan Asuransi Terbaik

JAKARTA – Garda Oto kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan tersebut didapatkan pada Indonesian Customer Satisfaction Award 2015.

Penghargaan ini didapatkan setelah ICSA, majalah Swa dan lembaga riset Friontier melakukan survei terhadap 7500 orang yang terdiri dari 6300 responden random dan 1200 responden booster. Responden booster ditambahkan untuk masing-masing kategori produk yang termasuk produk premium dalam rangka meningkatkan incidence rate. Surveinya sendiri dilakukan di enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. 

Survei ini  dilakukan dengan face to face personal interview dengan Kriteria responden random berusia antara 15-65 tahun, tingkat pengeluaran keluarga per bulan bervariasi dari SES D hingga SES A dan komposisi jenis kelaminnya ditentukan dengan kuota 50% pria dan 50% wanita. Sementara untuk  responden booster, kriterianya relatif sama dengan responden random, kecuali untuk tingkat pengeluaran keluarga per bulannya dibatasi minimal SES A (lebih dari Rp4 juta).

Para responden diukur tingkat kepuasannya terhadap merek yang pernah mereka gunakan/konsumsi melalui empat parameter, yaitu kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar (Value Satisfaction Score), keyakinan pelanggan bahwa merek yang telah mereka gunakan adalah merek terbaik (Perceived Best), dan harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang (Expectation Score).

Dari keempat parameter tersebut, Garda Oto mendapat nilai Total Satisfaction Score sebesar 4,126 sehingga menjadi yang terbaik di kategori asuransi mobil.

“Customer satisfaction adalah hal yang sangat vital bagi sebuah perusahaan. Dengan menggali kebutuhan pelanggan, kami terus berupaya meningkatkan semua aspek layanan agar pelanggan merasakan pengalaman Peace of Mind bersama Garda Oto,” pungkas Santosa, CEO Asuransi Astra.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual