Foto Honda Jazz Facelift Muncul di Surat Kabar Jepang

Mobil Baru

Foto Honda Jazz Facelift Muncul di Surat Kabar Jepang

TOKYO – Honda Jazz Facelift tampaknya sebentar lagi akan segera diluncurkan, hal ini terlihat dengan muncul foto Jazz Facelift pada sebuah media cetak di Jepang.

Dilansir dari Indianautosblog.com, kemunculan Jazz facelift ini bukanlah yang pertama kali. Sebab beberapa waktu lalu mobil tersebut sempat tertangkap kamera ketika menjalani uji coba di Amerika dan Jepang. Dengan kemunculan gambar di media cetak tersebut maka semakin menguatkan kabar Honda akan meluncurkan Jazz Facelift.

Patut diingat, bahwa Jazz generasi ketiga masih belum mengalami perubahan sejak diproduksi pertama kali tahun 2013 lalu. Perubahan yang dilakukan oleh Honda kali ini memang terbilang sedikit dan tampaknya berfokus pada sisi eksterior.

Dalam media cetak tersebut, Honda cuma menyuguhkan bagian depan Jazz/Fit facelift berikut pesan “New Fit Coming Soon”. Fasia depan Honda Jazz model baru menampilkan improvement pada bagian lampu depan, grille dan foglamp.

Kombinasi dari desain baru di headlamp, bumper serta peletakkan grille yang lebih berhasil membuat Jazz facelift terlihat lebih sporty dibanding model saat ini. Sayang, foto tersebut tidak menggambarkan sisi samping dan belakang Jazz. Namun bukan tidak mungkin bila sisi samping Jazz berubah dengan tambahan garis agar lebih berotot serta tambahan tailgate dan stomplamp guna mengimbangi perubahan di sisi depan.

Sayang, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait perubahan yang dilakukan Honda pada interior Jazz.

Sementara untuk mesinnya sendiri, Honda tampaknya masih mempertahankan mesinnya yang lama yaitu mesin 1.3-liter dan 1.5-liter cc i-VTEC dan 1.5-liter hybrid. Namun beredar kabar bahwa  Jazz akan mendapatkan mesin bensin 1.0-liter turbocharged tiga-silinder untuk model facelift-nya.

Di Indonesia sendiri, Honda Jazz sebenarnya sudah mendapat sentuhan sendiri pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Ketika itu, Honda menawarkan Jazz RS Black Top Limited Edition. Gelar ‘Limited Edition’ disematkan karena Honda hanya memproduksi sebanyak 300 unit.

Beberapa penambahan fitur yang ditawarkan diantaranya adalah hadirnya warna Crystal Balck di bagian atap dan White Orchid sebagai warna dasar mobil. Selain itu Honda juga menambahkan shark fin antenna (antena sirip hiu) dan roda hitam 16” dari Modulo. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support