Ford Kembali Recall 83 Ribu Produknya

Berita Otomotif

Ford Kembali Recall 83 Ribu Produknya

Jakarta – Lagi-lagi Ford Motor Co. menarik kendaraan produksinya di wilayah Amerika Serikat. Gagal fungsi rumah kunci pintu kendaraan kembali menjadi penyebabnya.

Hampir 830.000 kendaraan tercatat pada database Ford yang akan diperbaiki. Angka ini membuat total mobil Ford yang direcall karena masalah kunci pintu menjadi total 2,5 juta unit sejak 2014.

Kasus yang terjadi mulai dari yang paling ringan kunci pintu terbuka saat parkir. Dan yang paling fatal adalah seketika pintu terbuka saat mobil sedang berjalan.

Model yang direcall Ford Escape, Focus dan C-Max tahun pembuatan 2013-15, Ford Transit Connect 2014-16 serta Ford Mustang plus Lincoln MKC keluaran 2015.

Sumber Ford menyebutkan recall hanya akan terjadi di negara bagian Amerika yang memiliki cuaca hangat. Karena area tersebut memiliki angka kecelakaan yang cukup besar. Masih menurut sumber Ford, paparan panas dari sinar matahari yang masuk ke dalam interior adalah penyebab kerusakan.

16 negara bagian yang terdampak adalah Alabama, Arkansas, Arizona, California, Florida, Georgia, Hawaii, Louisiana, Misissippi, New Mexico, Nevada, Oklahoma, Texas, Utah, Oregon dan Washington. Dan termasuk wilayah Meksiko dengan total 61.371 kendaraan.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Ford menginstuksikan jaringan dealer mereka untuk mengganti rumah kunci pintu bagian samping dari semua kendaraan tersebut. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual