Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Diperkirakan akan Segera Bangkrut

Berita Otomotif

Ford Diperkirakan akan Segera Bangkrut

JAKARTA – Ford diperkirakan tidak akan dapat bertahan pada masa resesi di masa depan oleh Elon Musk, Chief Executiive Tesla.

Ia pun mengaku bahwa sebenarnya Ford dan Tesla memang nyaris tidak dapat bertahan dalam resesi terakhir. Namun menurutnya, pada masa resesi berikutnya, Ford kemungkinan akan kehilangan keberuntungannya.

Ford dan Tesla berhasil bertahan dalam resei terakhir. Namun mungkin Ford tidak akan dapat bertahan ketika masa resesi berikutnya,” ungkap Elon Musk.

Ia pun menambahkan bahwa menciptakan perusahaan mobil yang sukses bukanlah hal mudah. Bahkan menurutnya, Tesla seharusnya saat ini tinggal sejarah.

“Membuat perusahaan mobil yang sukses sangatlah sulit. Ada banyak yang berusaha untuk membuat perusahaan mobil, namun mereka semua gagal. Bahkan banyak yang sudah memiliki pelanggan, ribuan dealer, ribuan pusat pelayanan dan menghabiskan banyak modal untuk membangun pabrik seperti GM dan Chrysler justru bangkrut pada resesi terakhir,” tambahnya.

Musk sendiri sebenarnya sudah mulai terbuka karena investasi sebesar USD 50 juta yang ditanamkan oleh Daimler dari Jerman telah berjasil membuat perusajaan bertahan selama masa krisis ekonomi satu dekade lalu. Daimler akhirnya menjual investasinya di Tesla empat tahun lalu dengan nilai mencapai USD 780 juta.

Ia pun menambahkan bahwa Tesla akan meluncurkan beberapa model terbaru mereka. Salah satunya adalah dengan pick up Tesla. Selain itu Ia juga akan menghadirkan Tesla Roadster generasi terbaru yang dalam waktu dekat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang