Ford Lebih Jeli di Malam Hari

Berita Otomotif

Ford Lebih Jeli di Malam Hari

DETROIT - Rintangan mengemudi di malam hari adalah kurangnya pencahayaan yang baik. Minimnya penerangan tentu saja bisa menimbulkan bahaya. Menanggapi kondisi ini, Ford mengembangkan sistem pencahayaan yang lebih canggih lagi sehingga mobil-mobil Ford akan lebih jeli di malam hari.

Sistem pencahayaan dimaksud ditopang dengan teknologi pencahayaan canggih yang memungkinkan pengemudi untuk lebih mudah melihat potensi bahaya saat berkendara di malam hari.

Dalam keterangan resmi Ford, sistem ini menggunakan data GPS dan kamera video menghadap ke depan untuk mendeteksi marka jalan, pejalan kaki, pengendara sepeda dan hewan yang bisa menimbulkan potensi bahaya.

Sistem ini juga dibuat untuk efektif melihat tikungan, dan mampu mendeteksi hingga delapan objek secara bersamaan dan tampilan di layar yang tersemat di dashboard mobil. Teknologi ini menggunakan kamera infra-merah dan mampu melacak objek berbeda hingga 120 meter.

"Banyak orang yang berkendara di malam hari harus cepat bereaksi terhadap seseorang atau sesuatu yang tiba-tiba muncul di jalan, entah dari mana. Kamera Ford berbasis Advanced Front Lighting System and Spot Lighting membantu memastikan pengemudi dengan cepat siaga jika orang atau hewan yang tiba-tiba muncuk dan dapat membahayakan," kata "kata Ken Washington, wakil presiden, Ford bidang penelitian dan teknologi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual