Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ferrari & Richard Mille Bikin Jam Tangan Seharga Rp28 Miliar! Ini Keistimewaannya

Berita Otomotif

Ferrari & Richard Mille Bikin Jam Tangan Seharga Rp28 Miliar! Ini Keistimewaannya

MARANELLO – Ferrari bersama Richard Mille membuat jam tangan edisi khusus dengan harga sangat fantastis. Beberapa rekor juga dipecahkan oleh jam tangan ini.

Kedua korporasi, seperti diwartakan Carscoops pada Jumat 8/7/2022), mengembangkan Richard Mille RM UP-01 Ferrari. Begitu muncul, aksesori fesyen premium untuk pria ini langsung menjadi jam tangan mekanis paling tipis di dunia, mengalahkan Bulgari Octo Finissimo Ultra.

Ketebalan RM UP-01 Ferrari cuma 1,75 mm dari muka arloji hingga penutup belakang atau lebih tipis 0,05 mm dari pemegang rekor terdahulu.

RM UP-01 Ferrari pun hanya dibuat sebanyak 150 unit, sehingga sangat terbatas serta eksklusif. Banderolnya, seperti koleksi Richard Mille yang lain, benar-benar mencengangkan bagi kebanyakan orang.

Bagaimana tidak, RM UP-01 Ferrari dipatok di harga 1,888 juta dollar AS atau sekitar Rp28,30 miliar (1 dollar AS = Rp14.991,30).

Dalam keterangan resmi, jam tangan seharga supercar ini disebut sebagai gambaran nilai-nilai Ferrari yang selalu mengembangkan mekanisme sporty, elegan, serta langsung bisa dikenali.

“Model-model mereka (Ferrari) tidak memiliki celah kelemahan dan kerap melawan tren terkini untuk menciptakan kode-kode estetika yang baru. RM UP-01 Ferrari menjadi bukti kolaborasi keahlian dua merek ikonik yang mengombinasikan ide-ide, pemahaman, kemajuan masing-masing, serta nilai-nilai yang dimiliki,” tulis Richard Mille.

Bagian baseplate serta bridges RM UP-01 Ferrari dibuat dari titanium grade 5. Terdapat pula 5 persen aluminium serta 4 persen vanadium.

Pergerakannya hanya 1,18 mm yang juga menjadi sebuah rekor baru.

Pengembangan RM UP-01 Ferrari membutuhkan 6.000 jam orang kerja (man-hours).

Waktu sepanjang itu di antaranya untuk menciptakan balance wheel berbahan titanium, escapement yang unik, maupun safety roller yang akan mentransfer energi ke balance wheel demi memastikan jam tangan ini kuat menghadapi perakitan-pembongkaran berkali-kali atau saat menghadapi guncangan maupun getaran.

RM UP-01 Ferrari punya cadangan energi untuk 45 jam. Meski ketipisannya mungkin memberikan kesan ringkih, jam tangan edisi khusus Richard Mille dengan Ferrari tersebut bisa menahan akselerasi lebih dari dari 5.000 Gs plus tahan air hingga 10 meter. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang