Ferrari GTC4 Lusso Lebih Jantan dari FF

Mobil Baru

Ferrari GTC4 Lusso Lebih Jantan dari FF

GENEVA – Ferrari menunjukkan ketangguhannya dalam menghadirkan Ferrari GTC4 Lusso sebagai salah satu mobil yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2016.

Ferrari GTC4 Lusso adalah penerus dari Ferrari FF. Dan jika dilihat sekilas, Ferrari GTC4 Lusso tampaknya hanya versi pengubahan minor dari FF. Namun, Ferrari ternyata telah melakukan banyak perubahan mulai dari tampilan, aerodinamika, mesin dan juga sasis yang digunakan. 

Tampilan mobil mungkin tidak terlalu banyak perbedaan dengan Ferrari FF, namun adanya pengubahan pada lampu depan, grille depan dan lampu belakang memberikan ‘rasa’ baru. Kurva pada atap juga dibuat lebih rendah pada bagian belakang sehingga mengurangi kesan ‘boxy’ dibanding FF namun secara keseluruhan tetap sporty.

Pengubahan pada beberapa ornamen eksterior rupanya memberi banyak pengaruh pada sistem aerodinamikanya. Dengan air intake baru, menjadikan mesin dapat bernafas lebih lega, sedangkan penggunakan new rear diffuser dan atap baru meningkatkan kemampuan drag koefisien hingga 6 persen dibanding Ferrari FF.

Sedangkan mesinnya V12 berkapasitas 6.300 cc mampu menghasilkan tenaga 690 hp dan torsi mencapai 697 Nm. Sports car ini hanya membutuhakan waktu 3,4 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam dan kecepatan maksimum mencapai 334 km/jam.

Menariknya adalah, Ferrari GTC4 Lusso dilengkapi dengan exhaust manifold set-up anyar, termasuk by-pass valve yang mampu mengatur suara mesin. Mesin V12 yang digunakan kini bersuara lebih sporty ketika dinyalakan, namun secara keseluruhan tetap lebih halus.

Untuk meningkatkan kelincahan, Ferrari menambahkan four-wheel steer. Sistem ini terintegrasi dengan transmisi four-wheel drive dan terhubung dengan fitur electronic differential plus Slip Side Control (4.0) system yang dikenal dengan 4RM-S.

Untuk hiburannya, Ferrari GTC4 Lusso dilengkapi dengan layar berukuran 10,25 inchi berteknologi touchscreen. Selain itu, suara dalam kabin juga lebih senyap dengan perbaikan pada sistem sound insulation. [Adi/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual