Fernando Alonso Tes Motor Honda RC213V

Berita Otomotif

Fernando Alonso Tes Motor Honda RC213V

MOTEGI - Seolah tak mau kalah dengan para rider MotoGP yang mencoba mobil balap F1, giliran pebalap F1 Fernando Alonso membuktikan dirinya juga piawai menunggangi kuda besi. Di Jepang, Alonso mencoba Honda RC213V.

Pebalap yang membela tim McLaren di F1 itu datang ke Jepang untuk acara Honda Thanks Day. Pada event ini, Alonso memiliki kesempatan untuk mencoba versi produksi dari Honda RC213V yang digunakan di MotoGP.

Motor ini digunakan untuk Open Class di MotoGP dan digunakan oleh Nicky Hayden, Jack Miller dan Eugene Laverty. Di saat yang bersamaan dengan Alonso, pebalap motor Marc Marquez malah mencoba mobil Honda NSX Concept GT. Dunia seolah terbalik.

Dua pebalap beda bidang asal Spanyol itu kemudian bertukar helm di akhir event.

Selain mendapat pengalaman mencoba motor balap MotoGP, Alonso juga mendapat kesempatan untuk melaju dengan McLaren-Honda MP4/6 yang digunakan oleh Ayrton Senna dan Gerhard Berger di F1 musim 1991. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual