Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Federal Oil Luncurkan 8 Varian Pelumas Baru untuk Motor

Berita Otomotif

Federal Oil Luncurkan 8 Varian Pelumas Baru untuk Motor

JAKARTA – PT Federal Karyatama (FKT) produsen pelumas merek Federal Oil meluncurkan delapan varian pelumas generasi baru untuk motor matik maupun manual.

"Setelah melakukan riset dan mendengarkan apa yang konsumen inginkan, kami lakukan secara hati-hati tentang input tersebut. Maka keluarlah brand dan janji Federal Oil untuk pelanggan dengan menghadirkan lini produk baru ini," ujar Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor PT FKT dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Menurut Patrick, pandemi Covid-19 memberi dampak positif bagi perusahaan, selain banyak belajar dan sadar akan kesehatan, masyarakat dirasa semakin cermat untuk menentukan pilihan pelumas terbaik untuk kendaraannya.

“Banyak hal baru yang kami dengarkan dari konsumen kami tentang produk oli apa yang benar-benar mereka inginkan,” ujarnya.

Untuk itu, Federal Oil menghadirkan tiga kategori produk pelumas generasi baru dengan total delapan varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya. 

Kategori pertama, Federal Matic yang diperuntukkan bagi motor bertransmisi matik dengan lima pilihan varian seperti Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40 serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus melindungi roda gigi pada motor matik.

Kategori Kedua, Federal Ultratec khusus motor bertransmisi manual atau motor bebek. Tersedia dalam dua varian, yaitu Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec.

Sedangkan kategori ketiga adalah Federal Racing yang hadir dalam satu varian. Produk ini dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi.

Hasril Arsyad, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI mengatakan kehadiran produk baru ini merupakan langkah yang penting di awal 2022.

“Generasi baru ini hadir dengan inovasi formula yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur untuk memudahkan konsumen memilih produk yang tepat, dan juga dapat dipastikan keaslian kualitas produknya oleh konsumen.” katanya.

Kebutuhan Pelumas Meningkat

Melihat kondisi pasar otomotif khususnya penjualan kendaraan roda dua yang telah mencatatkan hasil yang positif di akhir 2021, Federal Oil melihat peluang kebutuhan pelumas akan semakin meningkat. 

“Oleh karena itu kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakukan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas. Sehingga konsumen selalu yakin menjadikan Federal Oil sebagai pilihan utama yang tepat bagi kendaraan bermotornya,” pungkas Patrick. [Tih/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang