Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Federal Oil dan Federal Mobil Kini Dimiliki ExxonMobil

Berita Otomotif

Federal Oil dan Federal Mobil Kini Dimiliki ExxonMobil

TANGERANG - PT. Federal Karyatama (FKT) produsen pelumas Federal Oil dan Federal Mobil resmi menjadi bagian dari Esso Petroleum Company, Limited dan ExxonMobil UK Limited (“ExxonMobil”).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Akta Jual Beli Saham oleh dan antara PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan induk dari FKT dan ExxonMobil. Nilai keseluruhan transaksi adalah USD 436 juta atau setara Rp 6,255 triliun yang mewakili 100% pengubahan kepemilikan saham atau setara 423.600 saham milik MPMX dan anak perusahaannya di FKT.

“Ini merupakan sebuah pencapaian di ulang tahun kami ke-30 dan sekaligus menantang untuk menyongsong 30 tahun berikutnya dengan lebih baik lagi. Akuisisi ini juga membuka peluang-peluang pertumbuhan lebih luas lagi bagi FKT kedepannya,” ungkap Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama.

Setelah penyelesaian transaksi ini, MPMX melalui beberapa anak perusahaannya akan tetap menjadi mitra bisnis utama FKT, terutama dalam hal distribusi, penjualan dan pemasaran produk FKT di pasar-pasar utama tertentu. Mereka juga akan menyediakan platform ekosistem terintegrasi (shared economics) dan value proposition kepada FKT dan para pelanggannya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang