Federal Oil dan Federal Mobil Kini Dimiliki ExxonMobil

Berita Otomotif

Federal Oil dan Federal Mobil Kini Dimiliki ExxonMobil

TANGERANG - PT. Federal Karyatama (FKT) produsen pelumas Federal Oil dan Federal Mobil resmi menjadi bagian dari Esso Petroleum Company, Limited dan ExxonMobil UK Limited (“ExxonMobil”).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Akta Jual Beli Saham oleh dan antara PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan induk dari FKT dan ExxonMobil. Nilai keseluruhan transaksi adalah USD 436 juta atau setara Rp 6,255 triliun yang mewakili 100% pengubahan kepemilikan saham atau setara 423.600 saham milik MPMX dan anak perusahaannya di FKT.

“Ini merupakan sebuah pencapaian di ulang tahun kami ke-30 dan sekaligus menantang untuk menyongsong 30 tahun berikutnya dengan lebih baik lagi. Akuisisi ini juga membuka peluang-peluang pertumbuhan lebih luas lagi bagi FKT kedepannya,” ungkap Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama.

Setelah penyelesaian transaksi ini, MPMX melalui beberapa anak perusahaannya akan tetap menjadi mitra bisnis utama FKT, terutama dalam hal distribusi, penjualan dan pemasaran produk FKT di pasar-pasar utama tertentu. Mereka juga akan menyediakan platform ekosistem terintegrasi (shared economics) dan value proposition kepada FKT dan para pelanggannya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support