Fasilitas Masih Minim, Rest Area di Tol Trans Sumatera Tetap Beroperasi

Berita Otomotif

Fasilitas Masih Minim, Rest Area di Tol Trans Sumatera Tetap Beroperasi

LAMPUNG - Rest area di jalur tol Trans Sumatera lintas Bakauheni - Terbanggi Besar dinilai sudah memenuhi syarat pelayanan minimal.

Hal ini disampaikan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan saat meninjau jalur Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dalam rangka pantauan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Menurutnya, rest area di lokasi tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita berada di rest area KM 87 dari Bakauheni di Lampung Selatan. Jalan tolnya bagus sekali, arus lalu lintas di tol berjalan lancar. Memang rest areanya masih baru, tapi sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas,” ujar Menhub.

Menhub meyakini perbaikan terus dilakukan. Ia berharap pada masa Angkutan Lebaran tahun depan, fasilitas di rest area sudah lebih baik. Terlebih, ketika itu sejumlah tol Trans Sumatera akan terhubung dan akan dimanfaatkan lebih banyak oleh masyarakat yang mudik. Ia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bekerja keras sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih baik.

“Kita memang mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik. Nanti waktu Lebaran, ragamnya makin banyak. Keteraturan lebih bagus. Tapi dibanding Lebaran kemarin ini sudah ada kemajuan yang bagus sekali,” pungkas Menhub.

Pemerintah memang cukup fokus dalam melayani masyarakat saat Libur Natal dan taun 2020. Sejumlah fasilitas dikebut pekerjaannya serta sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan. Dengan semua langkah yang dilakukan diharapkan tidak ada penumpukan kendaraan dan membuat kemacetan berkepanjangan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar