Faktor-faktor yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kendaraan

Panduan Pembeli

Faktor-faktor yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kendaraan

JAKARTA – Membeli kendaran bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan.

Salah membeli kendaraan, maka kerugian yang dirasakan akan sangat berat bagi pemiliknya. Terlebih lagi, mobil bukanlah barang murah yang bisa dikembalikan begitu saja bila merasa salah beli.

Salah satu faktor yang tidak boleh dilewatkan adalah menentukan kebutuhan. Untuk memudahkan, coba tulis kebutuhan dari sebuah mobil di selembar kertas. Dengan mengikuti daftar, maka pilihan mobil dapat dipersempit. Bila Anda sudah berkeluarga, memilih MPV adalah sebuah pilihan bijak.

Selanjutnya adalah dengan menentukan budget. Bila membeli secara kredit, maka pastikan anda mampu membayar angsurannya. Usahakan pula untuk menghindari membeli kendaraan secara kredit dengan tenor 60 bulan karena bunganya terbilang tinggi.

Jangan lupa untuk melakukan test drive kendaraan yang diinginkan. Usahakan semaksimal mungkin untuk mencoba mobil-mobil yang sudah anda incar di hari yang sama sehingga Anda masih bisa membandingkannya dengan lebih objektif. Setelah itu, analisis seluruh hasil dengan demikian Anda bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan internet untuk melihat review-review kendaraan. Di Mobil123 pun kami menghadirkan beragam review kendaraan yang cukup untuk mewakili performa kendaraan.

Salah satu review yang menarik untuk disimak adalah Wuling Confero S. Mobil ini baru merayakan 3 tahun kehadiran pertamanya di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2017.

MPV pertama Wuling ini memiliki beragam keunggulan, mulai dari kabin luas dan dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags serta fitur keamanan lainnya termasuk perangkat ISOFIX.. Semua ini tentu untuk memastikan keselamatan berkendara keluarga.

Tidak hanya itu, Wuling Confero S pun disematkan peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Guna menunjang akomodasi selama perjalanan mobil pertama Wuling ini juga dibekali Charging Port dan Head Unit 8" Mirror Link yang mampu memberikan hiburan terbaik bagi penumpang.

Tak berhenti berinovasi, Wuling kembali mengeluarkan seri terbaru dari Wuling Confero S, yaitu Wuling Confero S ACT dengan mengusung New E-Clutch Transmission yang diperkenalkan pada 25 April 2019 di acara IIMS 2019. Seri Wuling Confero S ACT ini menjadi bagian baru yang semakin melengkapi kebutuhan berkendara keluarga Indonesia.

Suprihatin, salah satu pemilik Wuling Confero S di Lampung pun mengaku bahwa kendaraan yang Ia miliki memiliki performa yang baik. Bahkan, meski dirinya menjadikan Wuling Confero S sebagai kendaraan untuk kegiatan komersial, tidak ada kendala yang berarti dalam operasionalnya.

“Sehari-hari saya bekerja sebagai travel lokal, mengantarkan penumpang dari Tulang Bawang ke Bandar Lampung pulang pergi. Rata-rata dalam satu hari itu sekitar 400 km, sekarang ini sudah mencapai 199.000 km. Untuk pemakaian secara keseluruhan, masih bagus,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa perawatan mobil terbilang cukup mudah dan layanannya sangat baik. Cukup dengan melakukan panggilan telepon, maka keluhan dari kendaraan bisa dilayani dengan cepat oleh Wuling. Tentunya, ini akan menjadi nilai lebih bagi pelanggan. 

Untuk mengetahui selengkapnya mengenai Wuling Confero S, klik di sini. Untuk tahu lebih lanjut tentang Wuling Confero S ACT, klik di sini. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar