Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ex-CEO Volkswagen Bisa Dapat Pesangon Rp 471 Miliar

Berita Otomotif

Ex-CEO Volkswagen Bisa Dapat Pesangon Rp 471 Miliar

WOLFSBURG - Volkswagen terkena skandal yang membuat CEO-nya harus mundur. Tapi ternyata, ex-CEO Volkswagen Martin Winterkorn masih akan mendapatkan kompensasi hingga Rp 471 miliar setelah mengundurkan diri dari jabatannya itu.

Menurut laporan Bloomberg yang dikutip Left Lane News, Winterkorn akan menerima dana hingga US$ 32.000.000 setelah mengundurkan diri jabatannya pekan ini di tengah-tengah salah satu skandal terbesar dalam dunia otomotif di mana 11 juta kendaraan diesel Volkswagen dan Audi terungkap telah sengaja menipu tes emisi setidaknya sejak 2009.

Dana pensiun sebesar itu adalah akumulasi dari nilai pengabdian Winterkorn di Volkswagen sejak tahun 1993 ketika direkrut untuk menjadi head of Group Quality Assurance dan kemudian dipromosikan menjadi CEO pada 2007.

Kini keputusan ada di tangan dewan pengawas perusahaan. Bila dewan pengawas memandang pengunduran diri ini sebagai berakhirnya kontrak Winterkorn sebelum kontrak berakhir, maka Winterkorn bisa mendapatktan pesangon tersebut.

Tapi bila Winterkorn mundur karena dianggap bertanggung jawab atas skandal ini, maka Winterkorn akan kehilangan pesangon itu.

Namun, dewan pengawas telah merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Winterkorn "tidak memiliki pengetahuan tentang manipulasi data emisi" dan "rasa hormat yang besar untuk Chairman Profesor Dr. Winterkorn yang mengundurkan diri posisinya dan meminta perjanjian kerja-nya menjadi dihentikan." [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang