Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Esemka Ungkap Lokasi Diler dan Bengkel Mereka, Mau Tambah Lagi Tahun Ini

Berita Otomotif

Esemka Ungkap Lokasi Diler dan Bengkel Mereka, Mau Tambah Lagi Tahun Ini

JAKARTA – Esemka mengaku sudah punya diler dan bengkel di beberapa lokasi. Mereka punya rencana untuk mengembangkannya tahun ini.

Esemka membuat kejutan dengan tampil dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ini adalah pameran otomotif nasional pertama yang mereka ikuti. Di sana, merek lokal asal Solo, Jawa Tengah tersebut memamerkan pikap Esemka Bima serta mobil listrik Esemka Bima EV.

Dalam wawancara di sela-sela IIMS 2023, eksekutif Esemka antara lain berbicara tentang lokasi diler maupun bengkel mereka yang selama ini menjadi pertanyaan publik Tanah Air.

dealer Esemka Boyolali

“Diler kami ada di Boyolali. Rekanan bengkel ada di Boyolali. Di Jakarta Selatan, di Haji Nawi juga ada bengkel. Di Lampung juga ada,” ucap Presiden Direktur PT. Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya menanggapi pertanyaan Mobil123.com.

“Kami juga untuk Angkatan Udara di 35 provinsi ada. Selama ini kami melayani spare parts (suku cadang) untuk mereka dengan bengkel rekanan di daerah,” lanjut dia.

Ia mengaku jumlah jaringan penjualan serta purnajual Esemka tidak banyak seperti merek-merek lainnya. Hal ini disebabkan oleh usia Esemka yang relatif masih sangat muda.

“Produksi, penjualan juga masih terbatas sehingga kami mengikuti itu,” terang Eddy.

Esemka Bima 1.3

Esemka merupakan merek mobil lokal asal Solo, Jawa Tengah yang dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo ketika masih menjabat sebagai Walikota di sana (2005-2012).

Kiprah mereka yang timbul-tenggelam membuat tuduhan sebagai ‘alat politik’ untuk memenangkan Pemilu (Pemilihan Umum) dari sebagian masyarakat mengemuka.

Esemka, pada 2019, meresmikan pabrik di Boyolali. Mereka juga meluncurkan pikap Esemka Bima 1.3.

Dalam IIMS 2023, mereka meluncurkan dan menjual mobil listrik niaga Esemka Bima EV.

Esemka Bima EV

Sejak pembukaan hingga akhir pameran, Esemka diklaim berhasil menjual puluhan unit Bima 1.3 plus Bima EV.

Para pembeli mobil listrik Esemka perlu inden tiga sampai empat bulan.

Esemka, menurut Eddy, punya rencana menambah lagi beberapa diler pada 2023.

“Kami berencana kalau bisa dua-tiga diler lagi ada. Kami ada punya wacana seperti itu. Nanti kami evaluasi kira-kira di Jakarta, Jawa Timur, atau di mana,” tandas dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang