Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Esemka Hadir di IIMS 2023! Bagaimana Ceritanya Mereka Bisa Ikut?

Berita Otomotif

Esemka Hadir di IIMS 2023! Bagaimana Ceritanya Mereka Bisa Ikut?

JAKARTA – Jumlah merek mobil dan motor yang ikut serta dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mencapai rekor terbanyak. Salah satunya, yang mungkin mengejutkan, adalah Esemka.

President Director PT. Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menjelaskan IIMS 2023 secara total bakal diikuti oleh lebih dari 150 eksibitor.

Pameran itu sendiri rencananya digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Di antaranya ada lebih dari 40 merek kendaraan roda dua dan roda empat beserta sekitar 100 eksibitor lainnya dari industri otomotif,” kata dia dalam konferensi pers pada Kamis (2/2/2023) di Jakarta.

pabrik Esemka di Boyolali

Jika dijabarkan, ada 21 merek mobil penumpang. Di sektor sepeda motor, terdapat 24 merek yang siap meramaikan.

“Termasuk merek motor listrik,” tukas Project Director IIMS 2023 Rudi MF.

Menariknya, salah satu merek mobil penumpang itu adalah Esemka.

Sekadar mengingatkan, Esemka merupakan merek asal Solo yang meresmikan pabrik di Boyolali, Jawa Tengah pada 2019. Kiprah mereka timbul-tenggelam dan sebagian masyarakat menuduh merek tersebut sebagai alat politik semata khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Menurut Rudi, Dyandra Promosindo dihubungi langsung oleh pabrikan otomotif lokal tersebut.

Esemka lalu menyatakan niat untuk berpartisipasi dalam IIMS 2023.

“Mereka juga sudah sangat tahu soal IIMS yang sering diselenggarakan dan kaliber pamerannya internasional. Tidak lama setelah itu, langsung ada booking space (pemesanan tempat),” tukas Rudi menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab.

45 Merek Mobil dan Motor di IIMS 2023

Adapun daftar lengkap merek mobil penumpang ialah Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Esemka, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Motor Cars, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, Volkswagen (VW).

Esemka bakal menempati Hall A bersama-sama dengan beragam merek global.

“Di Hall A ada Mitsubishi dan di sebelahnya ada Suzuki. Lalu ada MG, DFSK, Daihatsu, dan di sampingnya Esemka,” papar Rudi lagi.

Sementara itu, merek-merek motor di IIMS 2023 terdiri dari Alva, Benelli, Energica, Gelis, Gesits, Husqvarna, Honda, Ion, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, Ofero, OMA, Polytron, Rakata, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Utomocorp, Yadea, Yamaha, Smartoy, United.

Rudi menyebut ada di antara merek-merek di atas yang baru akan debut di Tanah Air.

“Sebanyak 45 merek kendaraan bermotor bergabung di IIMS 2023 dan mencatatkan rekor terbanyak selama penyelenggaraan IIMS,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang