Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Elon Musk Asyik Goyang di Pembukaan Gigafactory Tesla di Eropa

Berita Otomotif

Elon Musk Asyik Goyang di Pembukaan Gigafactory Tesla di Eropa

GUENHEIDE – Elon Musk, CEO Tesla Motors, terekam kamera asyik bergoyang dihadapan para tamu undangan saat acara pembukaan gigafactory pertama Tesla di Eropa, yang diadakan di Guenheide, Jerman, baru-baru ini.

Musk terlihat bercanda dan meluapkan kegembiraannya. Sontak aksinya tersebut mendapat tepuk tangan dan sorakan dari para tamu undangan.

Dalam acara tersebut Musk juga mengajak para tamu undangan untuk melihat secara langsung pelepasan Tesla Model Y dari pabrik. 

“Hari yang baik untuk pabrik ini, dan saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah membantu. Tesla akan memastikan bahwa (pabrik ini) akan menjadi ‘batu permata’ untuk area ini, untuk Jerman, Untuk Eropa, dan untuk dunia,” kata Musk, dikutip dari Reuters, Rabu (23/3/2022).

Ia juga menjelaskan produksi mobil listrik tersebut sebagai “satu langkah lagi menuju masa depan dengan energi berkelanjutan.”

Ambisi Tesla di Pasar Eropa

Produksi mobil Tesla di gigafactory di Eropa ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Namun, terhalang oleh masalah hukum dan aktivis lingkungan lokal yang menolak.

Pembangunan pabrik sempat tersendat hampir satu tahun karena adanya tuduhan pembangunan saluran air pabrik yang dapat mencemari suplai air minum sekitar.

Selain itu, terdapat juga investigasi atas tuduhan upah rendah kepada karyawan pabrik.

Karena kendala-kendala tersebut, pembangunan pabrik Tesla di Jerman menjadi tertunda. Pesanan-pesanan mobil di Eropa terpaksa harus dipenuhi dengan dikirim dari Shanghai, China.

Sekarang, dengan pembukaan gigafactory di Jerman ini, Tesla memiliki ambisi dalam penjualan produk-produknya di Eropa, dan juga bersaing dengan merek lokal seperti Volkswagen.

Diharapkan pabrik tersebut dapat memproduksi hingga 500 ribu kendaraan dan baterai untuk mobil listrik hingga 50 GWh setiap tahunnya,serta menjadi pabrik kendaraan listrik terbesar di Jerman.

Untuk saat ini, Tesla menguasai 13% pangsa pasar di segmen mobil listrik di Eropa. Sementara Volkswagen 25%. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang