Ekonomi Lesu, Penjualan BMW Group Indonesia Drop

Berita Otomotif

Ekonomi Lesu, Penjualan BMW Group Indonesia Drop

JAKARTA - Selama kuartal I 2015, BMW Group Indonesia hanya mampu menjual 740 unit, atau turun tidak sampai 1 persen dibandingkan periode sama pada tahun 2014. Tahun lalu, BMW Group Indonesia berhasil menjual 753 unit.

"Penjualan kuartal I 2015 turun dibandingkan periode sama tahun lalu. Beda 6 unit saja," kata Jodie O'tania, selaku Corporate Communication Departement BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia di Jakarta.

Dia menjelaskan, penurunan penjualan selama kuartal I 2015 disebabkan oleh lambatnya pertumbuhan ekonomi. Namun dijelaskan penurunan penjualan BMW Group Indonesia tidak terlalu signifikan.

Hal itu berkat pengenalan produk baru BMW di Indonesia yakni BMW X5 Advanced Diesel 2016 dan all-new BMW Active Tourer 2016. Kedua produk tersebut membantu pertumbuhan penjualan BMW Group Indonesia.

Jodie pun berkenyakinan di tengah kondisi melemahnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, BMW Group Indonesia akan tampil dominan di Tanah Air. Pasalnya pihak BMW Indonesia sudah menyiapkan beberapa produk mutakhir untuk konsumennya di Tanah Air.

"Kami berkeyakinan untuk pasar otomotif tahun ini dengan memberikan value added ke konsumen sampai tingkat individual seperti mengenalkan BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia di awal kuartal II tahun ini," ucapnya.

Dia menambahkan, "Optimistis di semester kedua nanti karena kami akan banyak tumbuh karena banyak kegiatan marketing, dan peluncuran model baru di beberapa segmen. Dan gias. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 ada beberapa varian baru dan model baru."

Jodie pun memprediksi dengan beberapa varian dan model baru, target penjualan BMW Group Indonesia bakal tercapai dengan mudah.

"Dalam keadaan ekonomi sekarang tidak mendukung. Tapi tidak hanya industri otomotif saja, tapi semua industri. Dan kami yakin bisa mencapai target penjualan 2015," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual