Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Edisi Khusus Vespa Elettrica RED Diperkenalkan, Terlihat Makin Ganteng?

Berita Otomotif

Edisi Khusus Vespa Elettrica RED Diperkenalkan, Terlihat Makin Ganteng?

MILAN - Motor listrik Vespa Elettrica RED unjuk diri dalam pameran bergengsi Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2021.

Pameran yang berlangsung di kota mode Milan pada 25-28 November kemarin itu, menurut keterangan resmi, menjadi momentum Piaggio merilis Vespa Elettrica RED. Lagi-lagi, edisi khusus tersebut merupakan hasil kolaborasi antara (RED)--organisasi nirlaba bentukan Bono dan Bobby Shriver pada 2006 untuk memerangi AIDS--dengan Piaggio.

Ini merupakan Vespa RED ketiga, setelah sebelumnya ada 946 RED pada 2017 dan Primavera RED pada 2020. Namun, sekarang, untuk pertama kalinya model Vespa listrik dipilih oleh sang pabrikan otomotif asal Italia.

Seperti dua model terdahulu, sebagian hasil penjualan Elettrica RED juga akan didonasikan kepada Global Fund. Dari setiap unitnya, Piaggio akan menyumbangkan 100 dollar AS.

motor listrik Vespa Elettrica RED

Adapun tujuan pengumpulan dana kali ini sedikit berbeda karena juga bakal dimanfaatkan untuk membantu mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Sumbangan yang didapat dari setiap penjualan Elettrica RED nantinya diberikan kepada komunitas-komunitas yang terhantam paling parah oleh pandemi.

Sejak berdiri hingga sekarang, (RED) telah berhasil mengumpulkan total donasi 700 juta dollar AS bagi Global Fund. Sebanyak 220 juta orang di seluruh dunia mampu mereka bantu.

Perbedaan Vespa Elettrica RED

Diferensiasi Elettrica RED dengan model standarnya hanya terdapat pada tampilan. Adapun spesifikasi teknis tidak diubah sama sekali.

Jika model standar sangat ikonik dengan warna abu-abu keperakan, edisi khusus RED--seperti biasa--tampil merah menyala pada hampir semua bagian bodi. Seperti misalnya pada jok kursi, bodi baja, maupun kedua pelek.

motor listrik Vespa Elettrica RED

Ada pula sentuhan kromium pada tepi pelek, kedua kaca spion, tepi pelindung bodi depan, lamp cover depan-belakang, pegangan di belakang jok, hiasan penutup kemudi, serta crest spatbor depan.

Urusan energi untuk dapur pacu masih dipercayakan kepada baterai lithiun-ion 4,2 kWh berpendingin udara yang disuplai oleh LG Chemical.

Jarak tempuhnya dalam kondisi baterai terisi penuh mencapai 62 mil atau sekitar 100 km. Kecepatan puncaknya sendiri 51,4 km per jam.

Elettrica RED masih dipersenjatai pula dengan fitur konektivitas seperti pada model standar. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang