Edan Lamborghini Huracan Lebih Irit dari Chevrolet Camaro

Berita Otomotif

Edan Lamborghini Huracan Lebih Irit dari Chevrolet Camaro

WICHESTER - Pemilik Lamborghini Huracan LP 610-4 terkejut saat mengetahui supercar milik mereka lebih irit dari Range Rover Supercharged, Chevrolet Camaro ZL1, Mercedes M6 AMG dan Cadillac Escalade Platinum.

Padahal dari segi kapasitas mesin Lamborghini Huracan menggendong mesin 5.2-liter V10 bertenaga 620 hp, Range Rover Supercharged mengusung mesin kapasitas 3.0-liter tenaga 340 bhp, Chevrolet Camaro ZL1 6.2-liter tenaga 580 bhp, Mercedes M63 AMG 5.5-liter 550 bhp dan Cadillac Escalade Platinum dengan mesin 6.2-liter bertenaga 420 bhp.

Memang banyak pemilik eksotis tersebut tidak peduli dengan konsumsi BBM mobilnya. Namun kenyataan di atas kertas, mobil lansiran Italia ini meski menggunakan mesin kapasitas 5.2-liter V10 terbukti irit dalam hal konsumsi bahan bakar dalam keterangan resmi.

Dalam data Emissions Analytics, Lamborghini Huracan LP 610-4 lebih irit daripada data yang dirilis pihak pabrikan. Dalam pengujian yang dilakukan Motor Trend menghasilkan efisiensi bahan bakar Lamborghini Huracan adalah 17,7 mpg (7,23 km/liter). Sementara data pabrikan adalah 16 mpg (6,8 km/liter).

Bahkan 263 mobil yang diuji oleh Emisi Analytics, 33 mobil terbukti lebih boros daripada Lamborghini Huracan. Salah satu faktor penting mengapa Lamborghini Huracan lebih irit adalah karena bobotnya sangat ringan. Lamborghini Huracan memiliki bobot 1.600 sementara Range Rover Supercharged seberat 2.400 kg. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support