Dukung Pencegahan Corona, Rute TransJakarta Dikurangi

Berita Otomotif

Dukung Pencegahan Corona, Rute TransJakarta Dikurangi

JAKARTA – PT TransJakarta akan melakukan pengurangan rute perjalanannya mulai tanggal 16 - 30 Maret 2020.

Pengurangan ini guna mendukung Social Distancing yang diharapkan bisa mengurangi risiko terjadinya penularangan Covid 19. Social Distancing adalah membatasi interaksi antar warga mulai dari perjumpaan, menghindari kontak fisik, menjauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak. Social distancing yang berlaku di Transjakarta untuk memberikan jarak antar individu sejauh 1 atau 2 meter dalam area publik.

Rute Transjakarta yang Beroperasi pada 16 - 30 Maret 2020 adalah

1 BLOK M - KOTA

2 PULO GADUNG 1 - HARMONI

3 KALIDERES - PASAR BARU

4 PULO GADUNG 2 - DUKUH ATAS 2

5 KAMPUNG MELAYU - ANCOL

6 RAGUNAN - DUKUH ATAS 2

7 KAMPUNG RAMBUTAN - KAMPUNG MELAYU

8 LEBAK BULUS - HARMONI

9 PINANG RANTI - PLUIT

10 PGC 2 - TANJUNG PRIOK

11 KAMPUNG MELAYU - PULO GEBANG

12 PENJARINGAN - SUNTER BOULEVARD BARAT

13A PURI BETA - BLOK M

Rute - rute di atas beroperasi setiap hari pukul 06:00 - 18:00 WIB dan headway 20 menit. Selain rute yang disebutkan di atas sementara tidak beroperasi sampai 30 Maret 2020.

Langkah ini sejalan dengan himbauan dari Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia yang menyebutkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Demikian juga langkah yang dilakukan oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta untuk meliburkan sekolah dan menutup sejumlah lokasi wisata di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hingga saat ini, sekitar 117 orang dilaporkan telah positif terkena virus Corona. Salah satu yang terkena virus ini adalah Budi Karya, Menteri Perhubungan Republik Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar