Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dukung Pemerintah Tekan Emisi Gas Buang, Daimler Luncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4

Berita Otomotif

Dukung Pemerintah Tekan Emisi Gas Buang, Daimler Luncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4

TANGERANG - Mendukung regulasi pemerintah yang telah menetapkan standar Euro 4 untuk mesin kendaraan diesel, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di ICE-BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Peraturan standar Euro 4 untuk mesin diesel sendiri telah ditetapkan Pemerintah sejak 7 April 2022 lalu. Selalu mendukung kebijakan demi keberlangsungan lingkungan yang lebih baik, DCVI pun menghadirkan Axor Euro 4 ini.

"Sebagai bentuk dukungan Daimler Truck untuk pemerintah Indonesia, kami berkomitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan," ujar Naeem Hassim, General Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Truk heavy duty ini sendiri dibekali mesin OM 906 LA yang diklaim tangguh terutama untuk menjalankan "tugas berat" menembus medan berat di seluruh Indonesia.

Selain itu, demi mencapai efisiensi bahan bakar yang maksimal, Mercedes-Benz Axor Euro 4 mengadopsi teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan ZDP Pump.

"Kedua teknologi ini (SCR dan ZDP Pump) merupakan kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator," terang Naeem.

Lebih dari itu, kombinasi teknologi SCR dan ZDP Pump pada Mercedes-Benz Axor Euro 4 ini, memberikan truk waktu operasi yang lebih tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang; hingga 50 ribu km.

Pastinya, dengan teknologi SCR pun bahan bakar jadi lebih irit dan emisi gas buang pun menurun.

DCVI meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 dalam beberapa model, yaitu:

  • Construction/Mining:  Mercedes-Benz Axor 1623C (4x2), 2528C,2528CH
  • Logistic: Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, 2528R
  • Tractor Head: Mercedes-Benz Axor 4028T, 4928T

Selain model-model di atas, DCVI pun menghadirkan dua tipe baru; Mercedes-Benz Axor 2528 CX dan 4023T.

"Saat ini Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah bisa dipesan di diler resmi DCVI dan AdBlue sebagai cairan katalisator untuk teknologi SCR pun sudah tersedia di seluruh jaringan diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz seluruh Indonesia," ujar Faustina selaku Head of Product & Marketing PT DCVI dalam sambutannya. [Dms]  



Dimas Hadi

Dimas Hadi

Author

Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang