Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dua Mobil Listrik Terbaru BMW Hadir di GIIAS 2022, Harganya Rp2 Miliaran

Berita Otomotif

Dua Mobil Listrik Terbaru BMW Hadir di GIIAS 2022, Harganya Rp2 Miliaran

TANGERANG – BMW Group Indonesia meluncurkan dua mobil listrik terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Keduanya adalah BMW iX dan BMW i4.

“GIIAS tahun ini merupakan momen penting bagi BMW Indonesia, di mana kami meluncurkan kendaraan listrik terbaru secara perdana di Indonesia,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, saat acara peluncuran di Tangerang, Kamis (11/8/2022)..

Melalui kehadiran iX dan i4, Ramesh mengatakan BMW Indonesia memiliki komitmen terhadap “keberlanjutan”, ditunjukkan dengan target mengurangi emisi di seluruh value chain produksinya hingga 40% pada 2030.

“Kami sangat percaya bahwa perang melawan perubahan iklim dan penggunaan sumber daya menentukan masa depan masyarakat dan BMW sendiri,” ungkap Ramesh.

“Untuk menjadi yang terbaik di dunia, kami perlu melakukan yang terbaik untuk dunia,” pungkasnya.

Spesifikasi Singkat BMW iX

Mobil iX dihadirkan BMW Group Indonesia sebagai mobil flagship premium SUV berteknologi tinggi. Tampilan iX juga dibuat lebih mewah.

“Dari desain eksterior dan interior, BMW iX memberikan kesan luxury lounge yang tidak ditemukan di mobil lain,” kata Ramesh.

BMW iX merupakan SUV All Wheel Drive (AWD), mengandalkan motor listrik yang didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 76,6 kWh. Motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga 326 hp dan torsi 630 Nm.

Performa yang dihasilkan motor listrik pada BMW iX cukup mumpuni, dengan top speed 200 km/jam, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam kurun waktu 6,1 detik.

Untuk pengisian daya baterainya menggunakan arus DC dari kapasitas 10 – 80% dapat dilakukan dalam waktu 31 menit saja. Jika menggunakan arus AC, waktu yang dibutuhkan untuk mengecas baterai mobil dari 0 – 100% adalah 7,25 jam.

Untuk harga yang disematkan pada BMW iX adalah Rp2,332 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Spesifikasi Singkat BMW i4

BMW i4 merupakan Gran Coupe listrik pertama di dunia.

“Satu lagi produk baru yang hadir di Indonesia adalah BMW i4, mobil yang memberi kesan sporty atletis, dan electrifying,” terang Ramesh.

Mobil ini dibekali motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 83,9 kWh. Tenaga maksimal yang dihasilkan motor listrik sebesar 340 hp, sedangkan torsinya 430 Nm.

BMW i4 mampu mencapai kecepatan tertinggi 190 km/jam, lalu akselerasinya dari 0 – 100 km/jam hanya 5,7 detik. Baterai yang digunakan memungkinkan mobil ini menempuh jarak hingga 520 km.

Pengisian daya baterai pada i4 menggunakan arus DC memakan waktu yang sama dengan iX, yaitu 31 menit. Sedangkan penggunaan arus AC untuk pengisian daya membutuhkan waktu yang lebih lama, sekitar 8,25 jam.

BMW i4 dibanderol Rp2,061 miliar OTR Jakarta. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang