Orang Kaya Indonesia Makin Lirik Mobil Listrik! BMW Dapat SPK Lebih dari 300 Unit

Berita Otomotif

Orang Kaya Indonesia Makin Lirik Mobil Listrik! BMW Dapat SPK Lebih dari 300 Unit

JAKARTA – Orang-orang kaya Indonesia memberikan respons positif terhadap kehadiran mobil listrik. Ini terlihat dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik BMW Group yang meluncur pada 2022.

Seperti diketahui, BMW Group tahun ini merilis tiga model mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV). Dua dari merek BMW dan satu mengusung emblem MINI.

MINI E mengaspal pada Juni 2022 dan kini berbanderol Rp1,050 miliar on the road (OTR) Jakarta. BMW iX dan BMW i4 kemudian meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus kemarin di Serpong, Tangerang dengan harga masing-masing Rp2,332 miliar serta Rp2,061 miliar.

Ketiganya, secara akumulatif, meraup SPK terbanyak dalam GIIAS 2022. iX, i4, plus MINI E mengalahkan seluruh model bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE).

mobil listrik MINI E

“BMW memimpin segmen kendaraan mewah ke era baru yang akan dibentuk oleh inovasi di bidang keberlanjutan dan digitalisasi,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi, Jumat (9/12/2022).

BMW dan MINI secara total mendapatkan 1.213 SPK selama GIIAS 2022. Jika dijabarkan, sebanyak 1.103 unit di antaranya adalah BMW, sedangkan 110 unit disumbangkan oleh MINI.

Disebutkan bahwa iX, i4, maupun MINI E bersama-sama menyumbangkan lebih dari 25 persen di antaranya. Artinya, SPK ketiganya mencapai lebih dari 303 unit.

Tidak dijelaskan apakah setelah itu terjadi penambahan SPK lagi atau tidak. Satu yang pasti, pernah dijelaskan bahwa pengiriman unit iX maupun i4 baru dilakukan pada kuartal pertama 2023.

mobil listrik BMW iX dan BMW i4

BMW belum akan berhenti meluncurkan mobil listrik. Mereka sudah membeberkan bahwa pada 2023 BMW i7 direncanakan hadir di Indonesia.

“Melihat respons yang sangat luar biasa terhadap varian kendaraan full listrik dari BMW dan MINI, tahun depan kami akan luncurkan kendaraan listrik paling mewah dari BMW yaitu BMW i7,” terang Ramesh.

“Dengan BMW i7, produsen kendaraan premium paling sukses di dunia menciptakan cara berwawasan ke depan untuk menikmati kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi, dan pengalaman digital paling inovatif,” lanjut dia.

Sepanjang 2022, BMW Group telah ‘menerjunkan’ tak kurang dari 26 mobil baru. Sebanyak 20 model di antaranya datang dari merek BMW dan pada enam lainnya terpasang logo MINI. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar