Dua Jurnalis Nyaris Terpanggang saat Mengetes Mobil

Berita Otomotif

Dua Jurnalis Nyaris Terpanggang saat Mengetes Mobil

MONTE CARLO – Dua Presenter Top Gear Chris Harris dan Eddie Jordan, selamat dari insiden kebakaran saat mencoba Alpine A110 di Monaco.

Pekan lalu, dua jurnalis Top Gear berkesempatan untuk mencoba mobil sport buatan Perancis yakni Alpine A110. Adapun kesempatan tersebut dimaanfaatkan keduanya untuk mengetes kendaraan di SS17 Reli Monte Carlo.

Harris bertugas untuk mengemudikan Alpine A110 ditemani oleh Jordan sebagai navigator. Sasat tengah mengendarai sports car pra-produksi ini, melihat tanda bahwa mesin mobil yang Ia tunggangi bermasalah.

Nahasnya Harris keluar dari kendaraan dengan kondisi api sudah menyambar ke tangannya. Tidak butuh waktu lama setelah kedua orang di dalamnya keluar dari mobil, sports car buatan Perancis ini sudah dilalap api seluruhnya.

“Telah terjadi insiden saat tengah mengambil gambar Senin pekan lalu di Monaco. Ketika kami mencoba Alpine A110, tiba-tiba kendaraan tersebut terbakar api – dimana sekarang tengah di investigasi oleh pihak Alpine. Untungnya Chris Harris dan Eddie Jordan selamat dan tidak terluka,” ungkap pihak Top Gear seperti dikutip Carsoops.

Dilaporkan bahwa hanya butuh waktu empat menit sebelum mobil tersebut hangus dilalap si Jago Merah.

“Sedih karena mobilnya hangus dan saya selalu merasa sedih jika mobil yang indah seperti itu harus hancur,” kata Harris.

Sementara Jordan yang berhasil mewujudkan mimpinya tampil di Reli Monte Carlo, tidak bisa menutupi kesedihannya.

Dengan adanya insiden terbakarnya mobil pra-produksi Alpine A110, pabrikan asal Perancis tersebut menghentikan aktivitas pabrik guna menyelidiki pangkal masalah dari insiden ini.

  [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual