Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

DRB-HICOM akan Ekspor VW Jetta dan Polo ke Indonesia

Berita Otomotif

DRB-HICOM akan Ekspor VW Jetta dan Polo ke Indonesia

PEKAN – Dalam waktu dekat DRB-HICOM akan mengekspor VW Jetta dan VW Polo ke Indonesia.

Seperti yang ditulis oleh kantor berita Malaysia Bernama, International Trade and Industry Minister Datuk Seri Mustapa Mohamed, mengatakan kelompok pertama ekspor mobil-mobil VW tersebut akan berjumlah 500 unit.

“Ekspor ini sejalan dengan tujuan pemerintah yang ingin melihat lebih banyak ekspor untuk mobil-mobil hasil rakitan Malaysia. Ini pun sejalan dengan objektif investasi RM 1 miliyar DRB-HICOM untuk membangun fasilitas perakitan di Pekan,” kata Mustapa.

Dikatakan oleh Mustapa lagi bahwa fasilitas ini disediakan oleh Pemerintah Indonesia, itulah sebabnya Indonesia menjadi negara pertama tujuan ekspor DRB-HICOM.

DRB-HICOM merupakan perusahaan raksasa Malaysia dengan inti bisnis otomotif, konstruksi, jasa, properti. Di sektor otomotif, DRB-HICOM memegang sejumlah merek ternama seperti Suzuki, VW, Honda, Proton dan memiliki fasilitas perakitan.

DRB-HICOM adalah hasil perkawinan antara Heavy Industries Corporation of Malaysia Berhad (HICOM) dan Diversified Resources Berhad (DRB) pada tahun 2000. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang