Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Disokong Carens dan Sonet, SPK Kia di GIIAS 2022 Nyaris 1.000 Unit

Berita Otomotif

Disokong Carens dan Sonet, SPK Kia di GIIAS 2022 Nyaris 1.000 Unit

TANGERANG – Pemesanan kendaraan Kia selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 nyaris berjumlah empat digit angka. Salah satu kontributornya ialah Kia Carens terbaru.

Kia, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengumumkan pengumpulan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak hampir 1.000 unit dalam pameran yang digelar pada 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang tersebut. Tepatnya adalah 947 unit.

Carens, yang meluncur di GIIAS 2022, turut menjadi penyumbang terbesar SPK. Adapun model Kia lain yang turut menjadi kontributor utama ialah Sonet.

Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha Ario Soerjo menyebut torehan SPK yang didapat sesuai dengan target awal.

“Selama GIIAS 2022, kami menawarkan program-program yang banyak memberikan keuntungan bagi pelanggan. Kia selalu berkomitmen untuk terus mendukung pengalaman berkendara menyenangkan dan menenangkan,” kata Ario.

Carens memang menjadi salah satu sorotan utama Kia dalam pameran. Multi purpose vehicle (MPV) itu dipasarkan dalam varian 1.5-liter bensin serta 1.4-liter turbo bensin.

Tipe 1.5-liter diesel, yang awalnya ingin pula dimasukkan ke pasar Tanah Air, batal hadir karena kendala suplai dari negara pengimpornya di India.

Adapun harga on the road (OTR) Jakarta Carens ialah Rp389 juta untuk yang 1.5-liter bensin dan Rp449 juta bagi opsi 1.4-liter turbo.

Kia sendiri tampil dalam GIIAS 2022 dengan memajang delapan model. Di samping Carens maupun Sonet, ada Sportage, Seltos, plus Grand Carnival.

Terdapat pula tiga model mobil listrik Kia yang baru direncanakan akan dijual. Ketiganya ialah EV6, Niro EV, maupun Sorento HEV.

Uniknya, sambutan pengunjung GIIAS 2022 terhadap mobil-mobil listrik Kia di luar dugaan. Menurut Ario dalam konferensi pers di sela-sela pameran, Kia akhirnya sampai membuka pemesanan resmi bagi EV6 dan Niro EV.

Padahal, tadinya mereka cuma berniat memamerkannya. Adapun peluncuran EV6 serta Niro EV dijadwalkan berlangsung pada kuartal satu 2023.

“Kami akan terus mendukung GIIAS karena kami yakin di pameran ini kami bisa menyampaikan dukungan dan kontribusi merek Kia baik bagi konsumen maupun bagi Pemerintah Indonesia”, tutup Ario. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang