Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dipamerkan di Indonesia, Honda N-Box Mau Dijual Resmi?

Berita Otomotif

Dipamerkan di Indonesia, Honda N-Box Mau Dijual Resmi?

JAKARTA – Honda N-Box sedang dibawa dan dipamerkan di Indonesia. Tertarik melihatnya?

Model kei car—segmen kendaraan bermesin kecil di Jepang—tersebut ‘mejeng’ di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta hampir sepanjang September 2022.

Salah satu lini produk N Series Honda ini, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, dipajang pada 1-26 September 2022 di sana.

N-Box ‘menemani’ All New Honda BR-V bertema outdoor yang juga sempat dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

N-Box diketahui sudah dijual secara tak resmi di Tanah Air melalui importir umum. Tidak dijelaskan, apakah langkah Honda memamerkan mobil imut tersebut di Dreams Cafe ada kaitannya dengan rencana penjualan secara resmi atau tidak.

N-Box sendiri berkonsep sebagai minivan lima pintu. Generasi pertamanya mengaspal pada 2011, sebelum diperbarui secara signifikan pada 2017.

Mesin N-Box generasi kedua, seperti kei car yang lain, berkapasitas kecil yaitu di bawah 1.000 cc. Ada yang mengusung mesin 658 cc naturally aspirated (NA) berdaya maksimal 58 hp, tapi ada juga varian bermesin 658 cc turbo dengan gelontoran tenaga puncak 63 hp.

Sebagai padanannya, Honda menyematkan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Timing).

N-Box berdimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475, serta tinggi 1.790 mm (tipe front wheel drive/FWD) atau 1.815 mm (tipe all wheel drive/AWD). Adapun wheelbase alias jarak sumbu rodanya 2.520 mm.

Meski berukuran kompak, ruang kabin N-Box relatif lega untuk lima orang. Bagasi juga masih tersedia, meskipun kursi-kursi di semua baris ditegakkan.

Ini karena desainnya mengadopsi konsep ‘Man Maximum, Machine Minimum’ dengan meminimalkan ruang untuk komponen mekanis demi keleluasaan kabin. Atas alasan itu pula, tangki bahan bakar N-Box diletakkan di bawah jok kursi depan.

Kelebihan lain N-Box di Jepang adalah fitur keselamatan yang modern. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudian aktif Honda Sensing.

Di Indonesia, Honda Sensing bisa ditemukan pada beberapa model. Selain di All New BR-V, teknologi itu bisa pula dilihat di Honda City hatchback RS, All New Honda HR-V, All New Honda Accord, Honda CR-V, All New Honda Civic RS. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang