Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Diler Baru Vespa di Kebon Jeruk juga Jual Motor Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi

Berita Otomotif

Diler Baru Vespa di Kebon Jeruk juga Jual Motor Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi

JAKARTA – Piaggio, pabrikan sepeda motor asal Italia, membuka diler baru di Kebon Jeruk, Jakarta untuk empat merek yang mereka bawahi. Salah satunya tentunya saja Vespa.

Diler-diler Piaggio sendiri selalu disebut sebagai Motoplex. Outlet terbaru di Kebon Jeruk merupakan Motoplex 4 brand yang menjual model-model Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi.

Ini merupakan Motoplex 4 brand kelima di pasar Indonesia, juga yang kedua di DKI Jakarta. Adapun lokasinya berada di sekitar Jl. Panjang.

Di samping menjual kendaraan, Motoplex 4 brand Kebon Jeruk menawarkan beragam aksesori plus merchandise orisinil untuk kendaraan maupun gaya hidup.

Managing Director and Country CEO PT. Piaggio Indonesia (PI) Marco Noto La Diega menjelaskan Motoplex 4 brand teranyar itu merupakan hasil kolaborasi mereka dengan salah satu mitra diler lawas yaitu PT. Sinar Inti Harapan (SIH).

“Ini merupakan pembukaan ‘rumah’ dari Piaggio Group di Indonesia yang ke-47 secara total dan kelima untuk empat merek Piaggio Group yaitu Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi. Kami yakin dengan pengalaman dan kesuksesan PT. Sinar Inti Harapan di Serang serta Bandar Lampung dapat menambah kekuatan jaringan diler untuk Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi di DKI Jakarta,” papar dia, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini.

Penyebarluasan diler Piaggio Group, menurut La Diega, menjadi bukti kuat terhadap komitmen mereka untuk pasar Tanah Air.

“Jangkauan diler yang kuat untuk 4 merek premium kami yaitu Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi adalah satu dari banyak pilar bisnis yang kami implementasikan ke pasar Indonesia,” tegasnya.

Sekadar informasi, Piaggio Group sekarang juga sedang membangun pabrik di Tanah Air. Pembangunan fasilitas perakitan motor yang berada di Cikarang, Bekasi tersebut diperkirakan selesai pada kuartal keempat 2022.

Pabrik Piaggio Group memiliki luas lahan 5,5 hektare. Kementerian Perindustrian membeberkan kalau Piaggio Group berencana membuat motor listrik mulai 2023 atau 2024 di sana.

Motor-motor Piaggio Group sebenarnya sempat diproduksi di Indonesia pada 1970-an hingga 1998. Namun, aktivitas itu terhenti gara-gara krisis moneter.

Sepak terjang jenama ini pun kemudian menghilang begitu saja, sebelum hadir lagi sejak 2011. Akan tetapi, model-model yang mereka jual diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) antara lain dari Vietnam. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang