Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dikepung Virus Corona, Layanan Tilang Elektronik Tetap Beroperasi

Berita Otomotif

Dikepung Virus Corona, Layanan Tilang Elektronik Tetap Beroperasi

JAKARTA – Meski sedang terjadi wabah Corona, Kepolisian tetap akan membuka layanan pengurusan tilang elektronik.

Dengan ini maka para pelanggar masih bisa mengurus tilang elektronik mereka seperti biasa. Meski demikian, memang ada beberapa penambahan penjagaan untuk mengindari terjadinya penularan virus Corona.

Hal ini disampaikan oleh AKBP Fahri Siregar, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak menerapkan libur dan hanya akan menambah protokol pencegahan Corona.

"Tidak ada kata libur. Polri tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tapi tentunya tetap dengan menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus corona," kata Fahri Siregar.

Ia pun mengatakan bajwa bahwa saat ini gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro telah mengantisipasi pencegahan virus tersebut dengan beberapa metode. Metode-metode tersebut diyakini cukup untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Corona.

“Kami lakukan pemasangan hand sanitizer di loket layanan, pengecekan suhu panas masyarakat dengan thermal gun dan menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit terdekat untuk pengecekan seseorang yang diduga suspect virus corona," jelasnya.

Metode ini sebenarnya merupakan metode standard yang telah digunakan di sejumlah lokasi. Sayangnya, penyebaran virus Corona masih terbilang sangat masif dan semakin hari jumlahnya semakin besar.

Berdasarkan data terakhir saat berita ini dibuat, sedikitnya virus Corona telah menjangkiti sedikitnta 227 orang dengan sedikitnya ada 19 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya sembuh. Tercatat sedikitnya sudah ada 1.592 orang diperiksa dan 1.342 orang dinyatakan negatif dan 23 sisanya masih dalam proses. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang