Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dibikin Lanjutannya Terus, Akhirnya Jelas Kapan Film Fast & Furious Berakhir

Berita Otomotif

Dibikin Lanjutannya Terus, Akhirnya Jelas Kapan Film Fast & Furious Berakhir

WASHINGTON D.C – Fast and Furious direncanakan bakal berakhir pada 2024, saat film kesebelasnya naik ke layar perak.

Jika para penggila otomotif ditanyakan mengenai film favorit mereka, salah satu jawaban yang muncul kemungkinan Fast and Furious. Soalnya, film ini memang menampilkan banyak mobil keren plus aksi kebutan – kebutan memacu adrenalin.

Film pertama Fast and Furious hadir pada 2001. Kini, Fast and Furious 9 direncanakan tayang perdana di bioskop Amerika Serikat pada 25 Juni 2021.

Artinya, sudah dua dekade film ini terus - menerus dibuat lanjutannya. Umur para penyuka film ini pun sudah beralih dewasa—atau malah beranjak tua.

Fast and Furious 9 pun bukan yang terakhir. Menurut Carscoops, Vin Diesel sebagai aktor utama membocorkan bahwa masih ada dua sekuel lagi yang bakal mereka garap.

Diesel, dalam wawancara dengan The Associated Press, menjelaskan Fast and Furious 10 dan 11 dijadwalkan tayang pada 2023 serta 2024.

“Setiap kisah pantas mendapatkan akhir yang sesuai,” kata dia.

“Saya tahu ada orang – orang yang merasa ini tak perlu berakhir. Tapi semua hal yang baik memerlukan akhir. Ada alasan – alasan mengapa (Fast and Furious) butuh film penutup. Saya pikir franchise ini pantas untuk itu,” lanjutnya.

Fast and Furious 9

Fast and Furious, nilai Diesel, awalnya adalah sebuah film underdog yang kemudian ‘diangkat’ oleh para penggemar hingga mampu melampaui banyak franchise film lain.

“Tapi sebuah franchise punya jiwa dan jiwa pada akhirnya harus beristirahat,” tandas aktor yang membintangi seluruh film Fast and Furious itu.

Fast and Furious 9, yang juga kerap disingkat F9, tayang terlebih dahulu di Hong Kong dan Korea Selatan pada 19 Mei 2021. Sejak itu beberapa negara lain menyusul menayangkan, tapi Amerika Serikat masih perlu menunggu hingga pekan depan.

Edisi kali ini disutradarai oleh Justin Lin. Pria yang juga mengarahkan Fast and Furious: Tokyo Drift, Fast and Furious, Fast Five, serta Fast and Furious 6, dipastikan bakal menjadi sutradara untuk dua film terakhirnya.

Salah satu adegan Fast and Furious 9

“Kami ngobrol bersama dan Vin mengatakan ‘saya rasa kita harus memikirkan penutup saga ini sekarang',” ujar Lin.

“F9 menjadi semacam film pertama dari babak akhir film ini. Kami seperti mengonfigurasi ulang semua di sini, sehingga dua film finalnya bisa menutup dengan baik perjalanan luar biasa dari karakter – karakter di dalamnya,” pungkas dia.

Menuju dua film terakhirnya nanti, rumah produksi Fast and Furious bakal menampilkan beberapa spin-off. Salah satu di antaranya bercerita mengenai tokoh Letty, tokoh yang dimainkan Michelle Rodriguez dan sudah muncul sejak film pertama. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang