Debut Global Film Fast and Furious 9 Ditunda Lagi Akibat Pandemi

Berita Otomotif

Debut Global Film Fast and Furious 9 Ditunda Lagi Akibat Pandemi

WASHINGTON DC – Pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak pada banyak hal, termasuk film. Kabar terkini, film favorit para pecinta otomotif yaitu Fast and Furious 9 (F9: The Fast Saga) kembali ditunda debut globalnya karena terdampak pandemi.

Jilid kesembilan dari franchise Fast and Furious, seperti dilaporkan Motor1 pada Selasa (6/10/2020), lagi-lagi mundur penayangannya. Awalnya, debut global dari film tersebut dijadwalkan pada 22 Mei 2020, tapi kemudian dimundurkan ke 2 April 2021 akibat pandemi, kemudian molor lagi ke 28 Mei 2021.

Penundaannya yang kedua terkait dengan keputusan MGM dan Universal Pictures untuk memundurkan jadwal tayang film lain yaitu James Bond: No Time to Die. Penayangan mengenai agen mata-mata Inggris tersebut juga harus mundur dua kali, dari semula 3 April 2020, November 2020 sampai akhirnya menjadi pada 2 April 2021.

Keputusan memundurkan penayangan film ke-25 James Bond diambil ‘demi bisa ditonton oleh audiens global’. Universal Pictures, yang juga ikut menangani Fast and Furios 9, kemudian menilai bahwa membentrokkan film tersebut dengan James Bond: No Time to Die pada 2 April 2021 bukan sebuah langkah bijak dan menguntungkan.

Pandemi sudah memukul mundur banyak sekali jadwal tayang film-film Hollywood. MGM maupun Universal Pictures dalam keterangan berbeda berharap situasi pandemi di Amerika Serikat maupun di negara-negara lain dapat membaik sehingga lebih banyak lagi penduduk global yang kembali datang ke bioskop.

Trailer atau cuplikan film Fast and Furios 9 sendiri sudah muncul sejak awal 2020. Film ini akan dibintangi oleh John Cena sebagai tokoh antagonis terbaru.


Cena akan memerankan Jacob Toretto, saudara kandung dari tokoh protagonis utama Dominic Toretto yang masih dibintangi Vin Diesel. Ada juga kejutan lain yaitu tokoh Han—teman dan rekan segrup Dominic Toretto—ternyata masih hidup.

Han sempat dikisahkan meninggal dalam jilid ketiga film tersebut (Fast and Furios: Tokyo Drift).

Tentu saja, mobil-mobil keren tetap jadi bagian dari pertunjukan Fast and Furios 9 alias F9: The Fast Saga. Di antaranya ialah Ford Shelby GT350 R Mustang, Dodge Charger, sampai Toyota GR Supra. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar