Jangan Bosan Ya, Fast and Furious 10 dan 11 Sudah Dalam Rencana

Berita Otomotif

Jangan Bosan Ya, Fast and Furious 10 dan 11 Sudah Dalam Rencana

WASHINGTON DC – Franchise film Fast and Furious sudah berumur hampir dua dekade. Akan tetapi, rumah produksi dari film tersebut belum berencana mengakhirinya.

Universal Pictures, seperti dilaporkan Motor Authority baru – baru ini, sudah memikirkan Fast and Furious 10 dan 11. Ini akan menjadi dua film penutup dari petualangan Dominic Toretto (Vin Diesel) di dunia kriminal plus kebut-kebutan.

Justin Lin sedang didekati untuk (lagi – lagi) menjadi sutradara. Lin sejauh ini sudah menyutradarai 5 film Fast and Furious, termasuk Fast and Furious 9—disebut juga ‘F9’—yang belum tayang.

Belum jelas, bagaimana nantinya cerita di dua film penutup Fast and Furious.


Desas-desus mengenai Fast and Furious 10 sebenarnya sudah ada sejak 2016 silam. Akan tetapi, informasi mengenai tanggal rilisnya (2 April 2021) sepertinya sudah tidak valid lagi.

Soalnya, Fast and Furious 9 saja mundur dua kali jadwal tayangnya, menjadi Mei 2021. Pandemi virus Corona plus ditundanya penayangan film James Bond: No Time to Die menjadi biang keladinya.

Trailer Fast and Furious 9 yang sudah dipublikasikan sejak Januari 2020 memperlihatkan kehadiran John Cena sebagai Jacob Toretto. Dia menjadi tokoh antagonis utama sekaligus saudara dari Dominic Toretto.

Ada pula kejutan bahwa Han, salah satu teman dari Dominic yang mati di Fast and Furious: Tokyo Drift, ternyata masih hidup.

Fast and Furious pertama kali muncul di layar perak pada 2001. Dengan rencana penayangan film kesembilan pada 2021, berarti franchise ini bakal berumur 20 tahun.

Film ke-11 tampaknya tidak akan menjadi akhir dari jagad sinematik Fast and Furious. Kemungkinan, bakal ada berbagai spinoff dari tokoh – tokoh di dalamnya.

Saat ini saja telah ada satu spinoff berjudul Hobbs and Shaw yang tayang pada 2019. Film ini mengisahkan tentang dua karakter Fast and Furious yang diperankan oleh Jason Statham plus Dwayne ‘The Rock’ Johnson’.

Universal Pictures sudah merencakan sekuel dari petualangan mereka berdua.

Vin Diesel, pada 2019, sempat membocorkan rencana rumah produksi menghadirkan tiga spinoff dari Fast and Furious. Salah satunya akan menampilkan tokoh utama wanita. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar