Dibandingkan Beijing, Kemacetan Jakarta Hanya Mainan

Panduan Pembeli

Dibandingkan Beijing, Kemacetan Jakarta Hanya Mainan

BEIJING – Jika Anda merasa bahwa kemacetan di Jakarta itu menyengsarakan, coba bandingkan dengan kemacetan di Beijing.

Ada sekitar 750 juta orang yang melakukan perjalanan di salah satu tol di Cina. Itu artinya, setengah dari total populasi negara Tirai Bambu tersebut berebutan jalur di  Beijing-Hong Kong – Macau Expressway dan keluar dari 50 gerbang tol yang disediakan.

Kemacetan tersebut semakin diperparah dengan adanya penyempitan lajur yang terjadi setelah keluar gerbang tol. Dari sebelumnya 50 lajur, menyempit lebih dari setengahnya menjadi 20 lajur saja. Maka adalah wajar jika kemacetan berlangsung cukup lama.

Saking lamanya, jika Anda memperhatikan video berdurasi 2 menit 3 detik di bawah, maka Anda akan menemukan beberapa mobil membuka pintu mereka dan beberapa orang berjalan meninggalkan kendaraan mereka.

Nah, apakah kemacetan tersebut akan menimpa Jakarta? Semoga saja tidak!!!

Lihat video lengkapnya di sini [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual