Desainer Spanyol Sulap Ferrari F12 Berbodi Karbon

Berita Otomotif

Desainer Spanyol Sulap Ferrari F12 Berbodi Karbon

MADRID – Desainer Spanyol, Bengala membuat supercar Ferrari F12 Berlinetta menggunakan bahan karbon pada setiap jengkal bodinya.

Memodifikasi supercar seperti Ferrari atau Lamborghini merupakan hal langka yang dilakukan seorang modifikator. Namun pendapat tersebut dilabrak oleh Bengala. Ia mengobrak-abrik tampilan mobil eksotik buatan Italia tersebut menjadi kian sangar.

Sang modifikator mengakui ketika memodifikasi mobil tersebut, dirinya terinspirasi dari Ferrari GT3. Dengan menamakan Caballeria, Bengala mengganti bodi mobil keseluruhan dengan bahan karbon. Hal tersebut jelas mereduksi bobot kendaraan.

Ia tidak serta merta menyalin desain asli F12 Berlinetta, namun Bengala melakukan penambahan seperti pada fender depan dan belakang. Ia juga mengganti lingkar roda bawaan pabrik dengan produk dari Alpina.

Sayangnya, modifikator asal Madrid tersebut tidak sama sekali menyentuh bagian mesin. Bengala tetap mengandalkan dapur pacu 6.3-liter V12 yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 730 hp. Namun dengan berkurangnya bobot kendaraan, nampaknya kemampuan dari mobil ini lebih dari standar pabrikan. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual