Desain Staria Unik, Hyundai Siapkan Strategi Agar Disukai Masyarakat

Berita Otomotif

Desain Staria Unik, Hyundai Siapkan Strategi Agar Disukai Masyarakat

JAKARTA – Hyundai Staria hadir dengan desain yang terbilang unik bila dibandingkan dengan kebanyakan MPV mewah di Indonesia.

Hyundai mengklaim bahwa desain unik tersebut terinspirasi dari pesawat luar angkasa dan diaplikasikan pada Hyundai Staria.

Desain anti mainstream ini tentunya akan menimbulkan pertanyaan, apakah dapat diterima masyarakat atau tidak.

Menurut Astrid A. Wijaya, GM Marketing Department PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meyakini bahwa, hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Masyarakat Indonesia terbilang sudah cukup terbuka untuk menerima desain kendaraan yang anti mainstream.

Hyundai Staria

“Orang Indonesia sudah sangat terbuka untuk berbagai tren-tren yang ada secara global termasuk desain. Orang Indonesia juga merupakan salah satu konsumen yang sangat open minded, sangat terbuka terhadap inovasi serta siap menerima rancangan baru,” terang Astrid.

Meski demikian, ia mengakui bahwa untuk memastikan masyarakat dapat menerima desain dengan baik diperlukan beberapa langkah. Salah satunya adalah dengan menggelar beragam kegiatan, baik secara digital maupun off line sebagai bentuk promosi.

“Banyak cara yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan langsung meluncurkan produk ini, kemudian melakukan edukasi dan pemasaran. Sehingga desain Hyundai Staria yang unik ini akan semakin terlihat familiar,” tambahnya.

Hyundai Staria

Hyundai Staria mempunyai gril berukuran cukup besar berpadu dengan LED Daytime Running Lights (DRL) yang melintang di atasnya.

Hyundai juga menyematkan LED projector sebagai pencahayaan utama dari Staria, sehingga membuatnya terlihat lebih sporty.

Tak hanya itu, Staria juga sudah dilengkapi dengan roda alloy wheels berukuran 18 inci yang membuat sisi kendaraan lebih menarik.

Hyundai memberikan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome pada gril depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu, sehingga terlihat lebih elegan.

Staria ditawrakan dalam beberapa pilihan warna eksterior, seperti Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sementara untuk interior, pelanggan bisa memilih Black one-tone Embroidered leather atau Brown two-tone Embroidered leather. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar