Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Deretan Mobil Komersial Ringan DFSK Indonesia 2024, Salah Satunya Bertenaga Listrik

Panduan Pembeli

Deretan Mobil Komersial Ringan DFSK Indonesia 2024, Salah Satunya Bertenaga Listrik

Di tengah perubahan global menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan efisien, DFSK Indonesia telah meluncurkan serangkaian mobil komersial ringan yang menggabungkan kinerja tangguh dengan teknologi terbaru, termasuk model berteknologi listrik. Diantaranya adalah DFSK Gelora, Gelora E, dan Super Cab, masing-masing menawarkan keunggulan dan inovasi yang memenuhi berbagai kebutuhan transportasi.

DFSK Gelora

Mobil komersial ringan pertama dari DFSK Indonesia adalah DFSK Gelora, mobil ini hadir dalam dua varian yang berbeda yakni MiniBus dan Blind Van. MiniBus menawarkan kapasitas penumpang hingga 11 orang, sementara Blind Van didesain untuk membawa muatan dengan kapasitas hingga tiga penumpang. 

Meskipun berbeda dalam kapasitas penumpang, keduanya memiliki dimensi yang sama, dengan panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 2.000 mm, jarak sumbu roda 3.050 mm, dan radius putar 10.5 m, serta dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan seperti AC dan radio.

Mesin DK 1.5 DVVT yang digunakan dalam DFSK Gelora mampu memberikan tenaga yang cukup untuk menangani tugas-tugas berat sehari-hari. Dengan transmisi manual 5 percepatan, mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 80 kW (109 ps) dan torsi 140 Nm.

Sedangkan pada bagian kaki-kakinya menggunakan rem depan disk brake, belakang rem tromol dengan Hydraulic Dual-circuit Braking System, berpenggerak roda belakang.

Suspensi depan jenis McPherson Independent Suspension, belakang 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer.

Mengenai harganya versi MiniBus seharga Rp201,9 juta dan Blind Van Rp175 juta.

Gelora E

Selain versi bermesin bensin, Gelora juga punya versi listriknya yaitu DFSK Gelora E, yang juga tersedia dalam dua varian yaitu E MiniBus Rp399 juta dan E Blind Van Rp350 juta.

Secara dimensi Gelora E sama seperti Gelora bermesin bensin, berikut tabelnya.

DFSK Gelora E

 

Panjang

4.500 mm

Lebar

1.680 mm

Tinggi

2.000 mm

Jarak sumbu roda

3.050 mm

Radius putar

10,5 m


Yang berbeda ada pada sistem penggeraknya, mobil komersial ringan ini menggunakan baterai berkapasitas 42 kWh Ternary Lithium-ion Battery, dengan motor penggerak Permanent Magnet Synchronous Motor yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 60 kWh/9.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm.

Dari baterai tersebut membuat Gelora E bisa menempuh jarak kurang lebih 300 km dengan metode NEDC.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya dengan quick charge SOC(20%-80%)80 menit, (0%-100%)2.5h, sedangkan metode standard charge selama 8 jam.

Menggunak rangka Leader Frame (Double Sliding Door), dengan penggerak roda belakang, serta bagian peredam kejutnya depannya menggunakan MacPherson Independent Suspension with Stabilizer, belakang 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer. dan menggunakan ban ukuran 185/80 R14.

Lalu untuk pengereman depan rem cakram belakang masih menggunakan rem tromol, sudah menggunakan Elektrik Power Steering (EPS) yang memudahkan pengemudi.

Beralih ke bagian interiornya menggunakan kombinasi bahan dengan warna beige dan hitam, yang tersedia headunit 8 inci touchscreen, selain itu masih ada fitur-fitur lain seperti AC, Child lock, ABS, EBD, Parking Sensor, Rear Parking Camera, Central Lock.

Super Cab

Selain mobil yang disebutkan sebelumnya DFSK Indonesia memiliki varian mobil komersial ringan lainnya yaitu DFSK Super Cab menawarkan solusi transportasi yang fleksibel dan handal dalam bentuk pick-up. Dengan harga Rp153,5 juta, Super Cab menyediakan dimensi yang ideal untuk menangani berbagai kebutuhan bisnis.

Panjang 4,440 mm, lebar 1,810 mm, tinggi 1,890 mm, jarak sumbu roda 200 mm, radius putar 5,5 m, jarak terendah ke tanah 174 mm serta ukuran baknya 2,470 mm x 1,670 mm x 340 mm.


Mesin DK15 yang sama dengan yang digunakan dalam varian Gelora bensin, dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, memberikan tenaga yang cukup untuk menangani beban muatan dengan efisien.

Yaitu bisa menghasilkan tenaga 75 kW / 102 ps sedangkan torsinya 140 nm pada 3200-4000 rpm. dengan posisi mesin tengah dengan penggerak roda belakang. Serta tangkinya bisa menampung hingga 55 liter bbm.

Sudah dilengkapi dengan EPS, pengeremannya depan disk brake, belakang tromol.

Suspensi depan nya MacPherson Independent Suspension, belakang jenis 6-piece Leaf, Spring Suspension Non-Independent Suspension dipadukan dengan ban ukuran 185 R14C 8PR.

Dengan kapasitas untuk menampung hingga 3 penumpang, Super Cab juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti radio dan AC untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi. Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, silver dan putih, Super Cab tidak hanya menawarkan kinerja yang handal, tetapi juga gaya yang menarik.

Dengan meluncurkan deretan mobil komersial ringan yang beragam, DFSK Indonesia terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan tren pasar dan regulasi. Pengenalan varian listrik seperti Gelora E menegaskan komitmen perusahaan untuk mengurangi jejak karbon dan menyediakan solusi transportasi yang ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, DFSK juga terus meningkatkan performa dan kualitas produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat. Dengan kombinasi antara teknologi, kinerja tangguh, dan harga yang kompetitif.

Selain menjual mobil komersial ringan DFSK Indonesia juga menjual mobil penumpang yaitu DFSK Glory i-Auto dan Glory 560.

Glory i-Auto

Glory i-Auto mengusung jenis SUV,  bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan mobil SUV. Dengan harga Rp365,2 juta, SUV ini tersedia dalam empat pilihan warna putih, merah, abu-abu, dan hitam.

Mengusung mesin berkapasitas 1,498 cc, Glory i-Auto dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT yang menghasilkan tenaga mencapai 110 kW/5600 rpm dan torsi maksimal 220 Nm/1800-4000 rpm. Tersedia Fitur-fitur seperti layar sentuh HD 9 inci, koneksi Bluetooth, kamera mundur, dan navigasi GPS menambah kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Selain itu, beragam fitur keamanan seperti TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), ESP (ABS+EBD+EBA), dan Hill Hold Control memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Dengan berbagai fitur lainnya seperti Electric Panoramic Sunroof dan Voice Control Function.

Glory 560

Glory 560 adalah pilihan lain dari DFSK Indonesia. Dengan harga yang lebih terjangkau, Rp275,9 juta.

Didukung oleh mesin SFG15T Turbocharged dan transmisi otomatis CVT, Glory 560 mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 kW (150 ps)/5600 rpm dan torsi maksimal 220 Nm/1800-4000 rpm. Fitur-fitur seperti GPS Navigation, Keyless Entry+Push Start Button, dan Double Blower with Rear Control Panel menambah kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.

Tersedia juga fitur keamanan sepert Electronic Brake Assist (EBA), Traction Control System (TCS), dan Electronic Stability Program (ESP). Glory 560 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan standar seperti airbag dan rem cakram untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi penumpang.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang