Deltalube Kini Punya Oli Baru untuk Mesin Diesel, Segini Harganya

Berita Otomotif

Deltalube Kini Punya Oli Baru untuk Mesin Diesel, Segini Harganya

JAKARTA – Deltalube meluncurkan oli atau pelumas khusus mesin diesel yang cocok digunakan kendaraan pekerja keras seperti truk, bus, dan SUV.

Oli mesin yang baik harus bisa melumasi komponen bergerak, sehingga dapat meminimalisir gesekan atau friksi. Selain itu, memiliki daya tahan yang bagus untuk memberikan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Dewasa ini, tugas kendaraan diesel seperti truk, bus hingga SUV semakin berat, karena kondisi jalanan yang padat. Terutama di kota-kota besar, di mana mesin dipaksa untuk terus bekerja keras saat menghadapi kemacetan panjang.

Oleh karena itu, dibutuhkan oli mesin dengan kemampuan mumpuni.

Menjawab kebutuhan tersebut PT TRKM Group meluncurkan produk terbarunya, yakni Deltalube Daily 757 Premium Diesel SAE  15W-40 API Cl-4.

“Produk baru ini menggantikan seri Deltalube Adventure Ultra SAE 15W-40 API SL/CH-4 yang akan discontinue. Produk terbaru kami memiliki kelebihan dari segi harga dan spesifikasi dibandingkan yang sebelumnya,” ucap Mandaoni Butarbutar, Business Development Manager PT TRKM melalui siaran persnya (06/08).
Deltalube Daily

Dikatakan bahwa oli diesel barunya mengusung klasifikasi API Service Cl-4. Produk ini diyakini sangat cocok untuk mesin diesel modern yang telah berteknologi commonrail dan turbo.

Selain itu, klasifikasinya juga disebut-sebut compatible untuk mesin diesel berteknologi EGR (Exhaust Gas Recirculation).

Lebih jauh mesin-mesin diesel yang membutuhkan sulfur rendah juga cocok menggunakannya.

“Deltalube Daily 757 Premium Diesel tingkat oksidasinya lebih stabil di suhu yang tinggi, sehingga penguapan bisa ditekan sekaligus mencegah pengentalan. Dengan perlindungan maksimal terhadap gesekan, komponen mesin akan terjaga dan lebih awet,” tutur Yese MT Simanjuntak, Technical Support Manager PT TRKM Group.
Oli Diesel Deltalube

Deltalube Daily 757 Premium Diesel memiliki kandungan aditif deposit control. Fungsinya untuk menekan tumpukan kerak karbon di piston.

Scoot control yang baik pada produk ini membuatnya tidak mudah mengental. Nilai viscosity index yang tinggi juga berfungsi baik di suhu rendah maupun tinggi.

Deltalube Daily 757 Premium Diesel dipasarkan dengan harga Rp80 ribu per liter. Banderol ini dikatakan cukup kompetitif di pasaran, sehingga memudahkan konsumen. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar