Dealer BMW Astra Akan Ajak Konsumen Kebut-kebutan di Sentul

Berita Otomotif

Dealer BMW Astra Akan Ajak Konsumen Kebut-kebutan di Sentul

JAKARTA – Dealer BMW Astra mengajak para pemilik mobil Jerman tersebut untuk kebut-kebutan di Sirkuit Sentul, Bogor pada akhir pekan ini gratis tanpa biaya.

Jaringan outlet penjualan dan purnajual BMW terbesar di Indonesia ini melakukannya lewat acara bertajuk ‘Joy Fest: BMW Astra Driving Experience 2019’. Fredy Handjaja, Chief Executive Officer BMW Astra, mengatakan acara semacam ini pertama kali mereka gelar atas masukan beberapa konsumen.

“Kita sama-sama tahu BMW terkenal dengan kesenangan berkendaranya. Oleh karena itu mereka sangat punya keinginan ‘trek-trekan’ di Sirkuit. Kami akan adakan acara ini di Sentul pada 16 November. Konsumen bisa bawa mobil mereka ke sirkuit untuk ‘trek-trekan’,” ucap dia dalam konferensi pers pada Selasa (12/11/2019) di Cilandak, Jakarta.

Para konsumen yang tertarik, menurut Martha Andhyka selaku Marketing and CRM Manager BMW Astra, bisa mendaftar secara online melalui bit.ly/BMWJoyFest2019 secara cuma-cuma. Saat konfrensi pers berlangsung, jumlah pendaftar sudah 105 orang.

“Tidak ada kuota jumlah pendaftar. Unlimited,” ujar dia.

Namun, bimmers—sebutan bagi para pengguna BMW—tidak bisa begitu saja asal mendaftar dan membawa mobil pada hari-H. Setelah menaruh nama dan identitas pribadi, mereka akan diarahkan untuk melakukan pengecekan mobil gratis terlebih dahulu agar saat digunakan untuk membalap kendaraan dalam kondisi prima.

Teknisi bakal pula melihat apa ada komponen yang perlu diperbaiki atau diganti. Setelah itu, pada hari-H, mereka akan mendapatkan sesi cara berkendara terlebih dahulu dari BMW Certified Driver sekaligus pembalap BMW Astra Team Gerry Nasution.

“Kami harus pastikan mobil mereka layak masuki sirkuit karena kami tidak mau mobil tidak aman, tak prima dan menjadi backfire bagi kami. Mobil akan melalui pengecekan di bengkel BMW Astra. Harus mendapat persetujuan dari bengkel BMW Astra. Bukan bengkel BMW yang lain,” ujar Fredy.

Racetaxi
Cukup banyak acara yang bisa diikuti konsumen dalam Joy Fest: BMW Astra Driving Experience 2019. Fredy memaparkan BMW menyediakan dua unit model terbaru mereka pula untuk dijajal di sirkuit yakni 330i M Sport serta 530i Luxury.

“Mungkin ada konsumen yang ingin coba sirkuit tapi disetirkan orang lain. Kami fasilitasi dengan racetaxi oleh BMW Astra Team dan Gerry Nasution,” tukas Fredy.

Ada pula tim dari BMW Astra Used Car sehingga konsumen bisa jual-beli mobil bekas, BMW Lifestyle Shop, Partner’s Booth di antaranya Samsung serta Maybank, Coloring Area for Kids, BMW Baby Racer, sampai X-Ramp untuk mencicipi keunggulan Seri X. Bagi mereka yang ingin menjajal mobil-mobil baru BMW dengan area pemandangan nonsirkuit, disediakan Scenic Drive di area sekitar Sentul untuk Seri 3 Seri 5, Seri 7, X1, X3 dan X7.

“Tak tertutup kemungkinan ini akan menjadi acara tahunan bagi kami,” tutup Fredy. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support