Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun Go+ Panca Akhirnya Punya Varian Bertransmisi Otomatis

Mobil Baru

Datsun Go+ Panca Akhirnya Punya Varian Bertransmisi Otomatis

JAKARTA – Datsun Go+ Panca punya varian baru yaitu yang bertransmisi otomatis berteknologi X-Tronic Continuously Variable Timing (CVT).

Go+ Panca X-Tronic CVT hadir setelah sekitar lima tahun model tersebut meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya pada 2014. Sebelum ini, multi purpose vehicle (MPV) satu ini hanya menawarkan tipe transmisi manual yaitu D M/T, A M/T, T M/T, T Sytle M/T.

Opsi transmisi otomatis X-Tronic pada Go+ Panca sendiri diberikan untuk varian A, T, serta T Style. Hanya varian D yang dibiarkan tanpa pilihan lain.

“Perkenalan Datsun GO+ CVT ini memperkuat komitmen kami dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami ingin menyediakan akses terhadap mobilitas personal yang sejalan dengan gaya hidup konsumen kami yang terus berevolusi,” kata Masato Nakamura, head of Datsun Indonesia, seperti dijelaskan pernyataan pers yang diterima Mobil123.com pada Rabu (6/3/2019) sore.

Go+ Panca A CVT berharga on-the-road Jakarta Rp 137.340.000, sedangkan Go+ Panca T CVT berbanderol Rp 146.290.000. Go+ Panca T Style CVT, yang sekaligus menjadi varian termewah model tersebut, dijual seharga Rp 150.790.000.

Secara total, kendaraan tujuh penumpang pertama di segmen low cost green car (LCGC) tersebut sekarang memiliki tujuh varian. Rentang harganya dimulai dari Rp 114.030.000 sampai dengan Rp 150.790.000.

LCGC sendiri merupakan segmen kendaraan khusus yang diinisiasi pemerintah pada 2013 dan mendapatkan insentif pajak sehingga harganya bisa relatif murah. Adapun batas bawah maupun atasnya ditentukan oleh regulator, begitu pula dengan kenaikan harganya setiap tahun.

Ada syarat-syarat yang mesti dipenuhi agar bisa masuk ke segmen ini. Di antaranya ialah perakitan yang harus dilakukan secara lokal, tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dalam persentase tertentu, mesin berkapasitas maksimal 1.2-liter (mesin bensin) atau 1.5-liter (mesin diesel).

Go+ Panca Tetap LCGC
Datsun pertama kali memperkenalkan varian otomatis X-Tronic CVT di Indonesia melalui model baru Datsun Cross yang meluncur pada Januari 2018. Berbeda dari dua model sebelumnya yaitu Go+ Panca serta Go Panca, Cross tidak bermain di segmen LCGC.

Selanjutnya, pada Mei 2018, giliran Go Panca yang dipersenjatai dengan varian baru dengan girboks otomatis. Varian ini tidak dimasukkan pula ke segmen LCGC.

“Kalau Go+ Panca CVT itu LCGC,” ucap Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia ketika dihubungi via pesan singkat, tanpa menjelaskan alasan pembeda-bedaan segmen tersebut di model-model mereka. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang