Daihatsu Xenia 1.5 Belum Populer, Ini Target ADM

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia 1.5 Belum Populer, Ini Target ADM

SIBOLGA - Grand-new Daihatsu Xenia 1.5 nyatanya belum populer bagi masyarakat, khususnya di Sumatera. 

Hadirnya varian baru Daihatsu Xenia ini seharusnya menjadi jawaban atas kebutuhan pasar. Utamanya pengguna Xenia lama yang ingin naik kelas. Tapi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum mau muluk dengan target penjualan varian Xenia 1.5 Deluxe tersebut. 

"(Xenia) 1.5 ini target kami hanya 300 (total per bulan) yang merupakan step up dari Xenia lama. Kami tetap targetkan untuk pemilik setia Daihatsu," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM di Sibolga, Sumatera Utara (11/2). 

Hal tersebut juga berdampak kepada perannya di tanah Sumatera. Budhy Lau, Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO) punya pandangan tersendiri dan diungkapkan saat media test drive Grand-new Xenia. 

"Di Sumatera tidak terlalu besar karena (Xenia) 1.5 sendiri supply dan produksinya tidak besar. Kalau 1.5 cuma 10% dan 1.3 itu 90% karena yang 1.5 itu betul-betul yang loyalis Xenia," kata Budhy. 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Xenia 1.5 adalah untuk konsumen yang ingin upgrade mesin lebih tinggi dan lebih nyaman. Namun, Budhy yakin jika nanti permintaan pasar terhadap Xenia 1.5 bakal naik signifikan yaitu menjadi 15%. Apalagi setelah unitnya tersedia. 

Secara keseluruhan, Xenia masih mengalami inden cukup lama yaitu 3 bulan. Tapi, itu berlaku untuk tipe dan warna tertentu saja terutama warna pearl white. Tapi, untuk tipe atau varian biasa konsumen diberikan waktu tunggu 2 bulan saja. 

"Saat ini respon dan demand cukup baik. Kami cuma butuh supply yang lebih cepat," tutup Budhy. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support