Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Xenia Dibedakan Fitur Keselamatannya Agar Harga Kompetitif

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Dibedakan Fitur Keselamatannya Agar Harga Kompetitif

TANGERANG – Daihatsu Xenia memiliki sejumlah fitur keselamatan yang modern seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Sayangnya kedua fitur tersebut baru disematkan pada varian tertinggi mereka yaitu Daihastu Xenia 1.5 R Deluxe. Sementaa itu pada varian lain hanya disematkan Dual SRS Airbag, Immobilizer, sensor depan, sensor belakang, window jam protection, side impact beam dan kursi depan dilengkapi pretensioner & force Limiter. Semua fitur keselamatan tersebut disesuaikan dengan variannya masing-masing.

“Kami sudah melihat dan memutuskan untuk paket keselamatan paling lengkap hanya diletakkan di varian tertingi. Sehingga harga tipe tertinggi adalah yang temahal. Sementara varian paling bawah, kami melihat mereka lebih membutuhkan harga yang kompetitif, sehingga kami putuskan untuk tidak memberikan paket fitur keselamatan,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ia juga melihat bahwa dengan harga akan menjadi faktor yang sangat menentukan untuk menang dalam persaingan di segmen LMPV. Maklum, segmen ini memang terbilang cukup sensitif terhadap harga kendaraan.

“Jadi kami tidak menambahkan fitur keselamatan di semua varian adalah karena marketing strategy, bukan karena kami tidak sanggup. Tapi berdasarkan marketing strategi kami, hanya varian tertinggilah yang disematkan fitur keselamatan secara lengkap,” tutup Amelia.

Daihatsu Xenia 1.5 R Deluxe memang merupakan varian tertinggi dan diharapkan mampu menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan kendaraan berfitur lebih lengkap. Mobil ini dijual dengan harga Rp 218,050 juta untuk transmisi manual dan Rp 228,950 juta untuk transmisi otomatis. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang