Penjualan Daihatsu Xenia Sentuh Setengah Juta Unit

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu Xenia Sentuh Setengah Juta Unit

JAKARTA - Daihatsu Xenia merupakan salah satu model mobil terlaris di Indonesia hingga saat ini. Tak terasa sekitar 500.000 Daihatsu Xenia terjual hingga kini.

Seperti diketahui, model yang merupakan saudara kembar dari Toyota Avanza ini sering disebut sebagai duet maut di kancah industri otomotif nasional. Hingga saat ini, sudah dua generasi Daihatsu Xenia eksis.

Generasi pertama Daihatsu Xenia berkarir antara tahun 2003-2011, di mana model ini dikenalkan dengan tiga tipe utama, yaitu Mi, Li, dan Xi. Varian Mi dan Li menggunakan mesin 1.0L, sedangkan Xi menggunakan mesin 1.3L. Seiring jalannya waktu, beragam tipe Xenia lahir.

Sementara generasi kedua adalah Xenia yang telah eksis dari 2011 sampai sekarang. Pada generasi ini ada 4 tipe utama yang disuguhkan mulai dari tipe 1.0D (1000cc standar), 1.0M (1000cc spek tertinggi), 1.3X (1300cc standar), dan 1.3R (1300cc spek tertinggi). Untuk tipe R, tersedia transmisi otomatis.

Keempat tipe ini kemudian memiliki varian-varian turunan yang cukup banyak. Ada pula penambahan yang cukup signifikan yakni AC blower ganda yang sebelumnya hanya ada pada Toyota Avanza sejak generasi pertama.

"Sejak 2004 sampai sekarang sudah lebih dari 500.000 unit yang kami jual," kata Elvina Afny, CSVC Division Head.

"Semua Xenia dilepas ke pasar domestik. Jadi seluruh Xenia yang diproduksi itu ada di Indonesia," tambahnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual