Great New Daihatsu Xenia Resmi Diluncurkan

Mobil Baru

Great New Daihatsu Xenia Resmi Diluncurkan

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan great new Daihatsu Xenia 2016. Peluncuran ini hanya selisih beberapa jam dari peluncuran saudara kembarnya, New Toyota Avanza 2016.

New Daihatsu Xenia diklaim tampil lebih sporty berkat perubahan yang dilakukan dari sisi desain. Sebut saja new front bumper, new engine hood dan headlamp yang telah disematkan. Selain itu, Daihatsu juga memperbarui tampilan belakang mobil dengan penggunaan rear combination lamp dan rear bumper guard berdesain baru.

Masuk kedalam kabin, Daihatsu telah menggunakan desain dashboard yang baru dan dikawinkan dengan lingkar kemudi yang juga baru. Khusus untuk tipe R, tampilanya menjadi lebih ekslusif dengan penggunaan new Multi Information Display. Untuk kenyamanannya sendiri, Daihatsu telah menyempurnakan peredam dan konstruksi rangka body yang lebih baik.

Great New Daihatsu Xenia ini dilengkapi dengan fitur 50:50 full folding pada baris ketiga agar bisa memuat penumpang ataupun bagasi. Fitur keselamatannya pun telah ditingkatkan dengan penggunaan dual SRS Airbag, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, immpbilizer dan new corner sensor.

Sementara untuk mesinnya, Great New Daihatsu Xenia kini dibekali dengan mesin baru 1NR berteknologi Dual VVT-i. Meski masih menggunakan kapasitas mesin berkapasitas 1.000cc dan 1.300cc, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih besar dan konsumsi BBM menjadi lebih irit.

Ada 11 varian yang bisa dipilih yaitu 1.0 D (MT), 1.0 M (MT),1,0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT dan AT)y, 1.3 X Deluxe (MT dan AT), 1.3 R (MT dan AT) dan 1.3 R Sporty (MT dan AT). Daihatsu pun menambahkan 8 warna pilihan dengan 2 pilihan warna baru yaitu nebula blue metallic dan dark brown metallic.

Untuk harga, new Daihatsu Xenia dibanderol mulai dari Rp 151,650 juta hingga Rp 205,800 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual