Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Daihatsu Sirion Terbaru Sudah 65 Persen dari Target

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu Sirion Terbaru Sudah 65 Persen dari Target

TOMOHON - Nyaris tiga pekan setelah peluncurannya, penjualan Daihatsu Sirion facelift sudah mencapai lebih dari separuh target.

Sirion terbaru mengaspal di Indonesia pada awal Juni 2022. Ada dua tipe yang dipasarkan yaitu 1.3 X CVT dan 1.3 R CVT dengan harga Rp200 juta-an.

"Kami meluncurkannya (Sirion facelift) pada 2 Juni. Target kami itu 100 unit per bulan. Sekarang ini sudah tercapai setidaknya sekitar 65 persen dari target untuk penjualan retail (dari diler ke konsumen)," kata Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International - Daihatsu Sales Operations (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menjawab pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Media Test Drive city car tersebut, Selasa (21/6/2022) di Tomohon, Sulawesi Utara.

Daihatsu Sirion Facelift 2022 (Foto: Insan/Mobil123.com)

Sebagian besar penjualan Sirion facelift dikontribusikan oleh tipe tertinggi, 1.3 R CVT. Komposisinya bahkan cukup jomplang dengan tipe di bawahnya.

"X CVT itu sekitar 25 persen dari angka penjualan yang sekarang. Tipe R CVT 75 persen," aku dia. 

Komposisi tipe teratas Sirion facelift dipercaya akan mengecil seiring waktu. Menurut Hendrayadi, pada masa-masa awal penjualan setelah peluncuran sebuah model, varian-varian atas memang kerap mendominasi penjualan.

"Setiap model (komposisi varian-varian atas dan bawah) beda-beda. Kalau Sirion ini kami perkirakan 50-50 untuk X CVT dan R CVT," lanjutnya.

Sekadar mengingatkan Sirion facelift 1.3 X CVT dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp227,6 juta. Adapun yang 1.3 R CVT berbanderol Rp236,8 juta.

Ubahan city car yang diimpor utuh dari Malaysia ini tak hanya terkait desain eksterior. Transmisinya sekarang mengusung teknologi D-CVT.

Lalu, ada penambahan sederet fitur semisal Idle Stop System, Air Purifier, Head Unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Speed Sensing Doorlock, Hill Start Assist.

Masih ada pula fitur-fitur lawas seperti Engine Start/Stop Button, Smart Key, Digital AC, maupun Airbag depan plus samping pada Sirion facelift.

Berbekal transmisi D-CVT plus Idle Stop System, efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Sirion facelift diklaim meningkat 10 persen ketimbang versi terdahulunya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang