Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Daihatsu Sirion 2018 Belum Bisa Dipesan Meski Meluncur Bulan Ini

Berita Otomotif

All-new Daihatsu Sirion 2018 Belum Bisa Dipesan Meski Meluncur Bulan Ini

JAKARTA – Meski dipastikan akan meluncur pada bulan ini, namun tenyata masyarakat masih belum bisa melakukan booking all-new Daihatsu Sirion.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari tenaga penjual Daihatsu di kawasan Jakarta Timur, pihaknya mengaku masih belum mendapat informasi terkait mobil ini. Ia mengaku bahwa harga dan spesifikasi dari mobil ini masih belum disampaikan secara terbuka.

“Betul akan meluncur namun kami belum mendapat informasi waktunya. Untuk pemesanan juga belum bisa dilakukan karena harga dari mobil itu sendiri pun masih belum disampaikan,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Ia pun menambahkan bahwa umumnya pemesanan kendaraan baru bisa didapatkan menjelang peluncuran dari mobil tersebut. Dengan demikian diharapkan pelanggan tidak akan terlalu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan mobil.

Kondisi tersebut sedikit berbeda dengan saat peluncuran all-new Daihatsu Terios. Ketika itu, para tenaga penjual sudah mulai berani terbuka untuk menjajakan all-new Daihatsu Terios meski mobil tersebut belum diluncurkan.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri menyatakan bahwa all-new Daihatsu Sirion akan diluncurkan pada bulan ini. Mobil tersebut akan diimpor langsung dari Malaysia secara utuh. Spesifikasi pun diklaim akan sama, hanya berbeda emblem.

Di Malaysia sendiri, Daihatsu Sirion diberi nama Perodua Myvi dan telah menjadi salah satu model terlaris. Sejak diluncurkan pada pada November 2017, Perodua sudah menerima sedikitnya 36 ribu unit dan menjadi pemimpin di segmennya.

Menariknya lagi, Perodua Myvi telah berhasil mendapatkan rating keselamatan bintang lima dari ASEAN NCAP. Beragam fitur keselamatan memang sudah disematkan seperti Semua varian membawa ABS dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang