Harga Daihatsu Sigra Bekas, Banyak di bawah Rp 100 juta

Panduan Pembeli

Harga Daihatsu Sigra Bekas, Banyak di bawah Rp 100 juta

JAKARTA – Daihatsu Sigra bekas bisa menjadi alternatif mobil keluarga selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selama pandemi Covid-19, masyarakat memang seakan menunda untuk membeli kendaraan. Hal ini dikarenakan adanya ketidakpastian ekonomi yang membuat masyarakat lebih memilih untuk menahan uangnya. Untuk itu, mobil bekas bisa menjadi solusi bagi mereka yang memang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau.

Salah satu pilihannya adalah Daihatsu Sigra bekas yang merupakan salah satu dari mobil LCGC dan memiliki kapasitas hingga 7-seater. Mobil ini dikenal memiliki efisiensi bahan bakar maksimal namun harga dan fungsinya tetap maksimal.

Sedikitnya ada 830 unit Daihatsu Sigra bekas dari berbagai tahun, harga dan kondisi yang bisa dipilih di seluruh Indonesia. Banyaknya jumlah unit tersebut bisa menjadikan calon pelanggan lebih bebas dalam memilih kendaraan yang diinginkan.

Daihatsu Sigra bekas

Untuk harga, Daihatsu Sigra bekas 2019 tipe X yang dijual oleh HRC Prima Sejahtera adalah unit dengan harga paling murah. Tidak ada informasi detail tentang kondisi kendaraan namun dalam iklan tersebut terlihat bahwa mobil berwarna silver dan memiliki kapasitas mesin sebesar 1,2 liter

.Sigra bekas

Sedangkan untuk unit dengan harga tertinggi adalah yang dijual oleh dealer Dunia Mobil di kota Malang, Jawa Timur. Mobil berwarna biru ini dijual dengan harga Rp 138 juta dan diklaim memiliki kondisi yang baik sehingga dapat langsung digunakan oleh pelanggan barunya.

Daihatsu Sigra

Namun perhatian kami tertuju pada Daihatsu Sigra bekas tipe X yang dijual oleh salah satu private seller di DKI Jakarta. Mobil ini menarik karena merupakan mobil dengan NIK 2020 dan baru menempuh perjalanan sekitar 5.000 KM. Semakin menarik karena harga mobil ini hanya dijual dengan harga Rp 99,5 juta dan masih bisa dinegosiasikan.

Daihatsu Sigra terakhir kali diremajakan pada September 2019 lalu. Dalam peluncuran tersebut, overhang depan pada Sigra facelift bertambah 40 mm. Ini dilakukan untuk membuat efek tiga dimensi pada fascia depan. Antara grille depan dengan lampu depan sekarang dibuat lebih tersambung dan terkoneksi, dengan garis-garis desain yang membuat mobil terkesan lebih lebar.

Ubahan lain terdapat pada bemper depan, backdoor garnish, tiga warna baru (Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, Orange Metallic). Sementara, pada interior, ubahan terkini yang menjadi standar adalah desain AC knob anyar dengan iluminasi dan nuansa interior 2-tone dark and light grey.

Adapun perbedaan lain yang tersebar di berbagai tipenya adalah desain grille depan dan rear garnish baru, polished alloy wheel 14 inchi, mudguard di keempat roda, Smart Phone Pocket, Seat Under Tray, Shift Lever Illumination Lamp. Terdapat pula fitur lampu depan LED, Eletric Retractable Outer Mirror, Rear Parking Camera, 2-DIN touchscreen audio. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar