Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu DN Concept Dipastikan Hadir Sebagai MPV Baru

Berita Otomotif

Daihatsu DN Concept Dipastikan Hadir Sebagai MPV Baru

TANGERANG – PT Astra Daihatsu Motor menegaskan bahwa mobil DN Multisix Concept yang telah dikenalkan di berbagai kesempatan akan meluncur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ryan Ferdien Tirto, Product Planner, Product Planning No.2 Dept PT ADM. Ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan tersendiri untuk menjadikan mobil tersebut menjadi salah satu andalan Daihatsu di masa depan.

“Itu (DN Multisix Concept) beda, masih ada yang kami siapkan sendiri. Itu akan menjadi mobil sendiri, konsep sendiri. Ditunggu saja.” tegasnya.

Menariknya, Ia pun menyampaikan bahwa saat ini pengembangan dari DN Multisix Concept masih dilakukan dengan mengarahkannya untuk menjadi MPV. Sayangnya Ia tak menyebut apakah mobil tersebut akan menjadi generasi baru Daihatsu Xenia atau malah untuk menyasar segmen baru.

“Pengembangannya ke MPV pokoknya. Kenapa tidak menggunakan itu untuk Daihatsu Xenia sekarang adalah karena strategi market. Kalau perhitungan market, Daihatsu Xenia permintaannya masih kuat berdasarkan survey pasar dan sebagainya,” ungkapnya.

Namun Ia menampik bahwa Daihatsu belum serius untuk menghadapi persaingan dengan masih menahan DN Multisix Concept.

“Dengan minor ini saja sudah cukup untuk memenuhi permintaan pasar. Bukan tidak perlu mengeluarkan mobil konsepnya, tapi membuat mobil tidak semudah itu. Semua ada perhitungannya,” tambahnya.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Astra Daihatsu Motor menampilkan DN Multisix Concept. Mobil tersebut diklaim memiliki kapasitas penumpang hingga enam orang penumpang sekaligus.

Beragam keunggulan pun telah disematkan pada mobil konsep tersebut seperti desain Modern Front Face yang terdiri dari integrated front grille dengan aggressive head lamp design, sporty bumper design  berornamen hitam dan design DRL unik.

Keunggulan lain adalah desain Tough & Sporty Side Body yang terdiri dari flying roof design & tough body line, bigger alloy wheel dengan desain twisting sporty, high ground clearance, dan suicide door type.

Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan Futuristic Rear Design yang terdiri dari modern rear lamp horizontal chrome list, modern rear spoiler berdesain duck tail, dan modern rear bumper plus ornamen hitam.

Kabar lebih lanjut, simak terus berita lanjutannya Mobil123.com. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang